deception point

Labels:



uhuhuu...
akhirnya kesampaian juga baca novel dan brown yang ke empat ini, setelah Angels and Demons, The Da Vinci Code, sama Digital Fortress,,
entah kenapa, susah banget buat dapetin versi Indonesianya.. jadi rentang waktu antara aku baca novel yang ke tiga sama yang ini udah agak lama..

cerita sentral pada rachel sexton, yang merupakan anak dari senator sedgewick sexton, si calon yang diperhitungkan dapat menggulingkan presiden Herney dari gedung putih..

rachel diceritakan bekerja sebagai gester ( si penerjemah atau si peringkas laporan buat intelijen negara) di NRO (National Reconnaissance Office ). seperti di digital fortress, novel dan brown selalu memperkenalkan organisasi2 intelijen yang memang ada di USA dan berperan penting.. (kaya NSA gitu...)

then, dia diterbangka oleh presiden ke arktik untuk menguak sebuah meteor yang diduga menyimpan rahasia kehidupan luar angkasa..
di tengah penelitiannya, tiba2 dia diserang oleh sepasukan Delta force dengan berbagai teknologi yang sukup seru..

secara umum, novel ini 'sangat' dan brown..
seperti sebelumnya, ia selalu memasangkan tokoh dengan tokoh protagonis lain yang muncul di tengah cerita ( dalam buku ini, ditangani oleh Michael Tolland ),
dan ciri khas dan brown lainnya adlah, pelaku sebenarnya itu sangat mudah ditebak (kalau kalian benar2 mencermati pola berceritanya dan brown)
memang terlihat berliku2, namun sebenarnya itu sangat gampang sekali di tebak..
movel berlatar belakang sains dan politik..
cukup memberi pengetahuan.. karena apa yang dipaparkan dalam buku ini emang bener2 ada di kehidupan nyata...

overall,,
dibandingkan dengan keempat novelnya yang udh ku baca, novel ini kurang dapet apresiasi dari ku..
mungkin karena udah kenal banget gaya tuturnya dan brown,, jadinya udah tau alurnya akan seperti apa.
beda ketika membaca angels and demons pertama kali..
dan bagiku, angels and demons tetep novelnya yang paling bagus..

yang aku salutin dari brown, mungkin dia harus meluangkan BANYAK SEKALI waktu untuk riset dan lain sebagainya demi membuat buku ini,,
not bad sih..

yang pasti, cerita akan selalu berakhir dengan si tokoh cwe dan cowo yang bertemu di tempat tidur..
ahahahay....

0kata temen-temen: