pintu Terlarang...!

Labels:



amazing..!!
that was a very first word i could say after 2 hours i viewed this movie...
gimana engga,, selama 2 jam itu, di dalem gedung bioskop aku cuma bisa teriak, deg-degan tanpa henti..

buat yang belum tau, ni film garapan joko anwar, kalo gag salah sutradara film Kala juga. "kala" itu sendiri aku belum pernah nonton, soalnya gag menarik, dari judul maupun trhillernya.
padahal kata para pakar film, tu film malah diminati di luar negeri loh.. hahaha emang selera orang Indonesia tiada duanya yha..

ok, balik lagi ke PinTer (pintu terlarang),,
film yang diadaptasi dari novelnya sekar ayu asmara ini, cerita tentang seorang Gambir, yang di film ini dimainkan oleh si tampan fachri albar pacarnya, Marsha Timothy yang jadi istrinya juga di film ini yaitu Talyda.
Gambir berprofesi sebagai pematung, dan lewat sebuah kejadian menegrikan, dia akhirnya menggeluti spesialisasi patung ibu hamil.

gambir awalnya gag sadar bahwa hidupnya dikendalikan oleh ibunya, Menik Sasongko (Henidar Amroe--dari dulu aku gag suka orang ini..), kemudian oleh teman-teman baiknya, Ario Bayu (yang jadi Lintang di film Laskar Pelangi) dan otto Djauhari (Aku lupa nama pran yang dia bawain), dan juga dari istrinya sendiiri, si Talyda.

Kemudian, cerita berlanjut pada seorang anak kecil yang selalu mengirimkan pesan "Tolong Saya" kepada gambir, karena penasaran, Gambir pun nyari tau siapa sih tu anak sebenarnya. Nah, dalam perjalanan mencari tau inilah ia akhirnya menemukan Pintu Terlarang yang misterius...

Dari awal masuk gedung pertunjukan, kamu gag bakal bisa berhenti berdebar-debar dan menebak-nebak cerita akhir. soalnya ni film emang genre thriller dari Indonesia yang menurutnku keren banget. dari segi pencahayaannnya adem, gag kampungan kaya film2 Indonesia yang laen.. trus, detilnya pun unik, dan menuntut kejelian tinggi.. walopun dibeberapa scene emang ada beberapa kesalahan detil yang agak "ngrusak" konsentrasi..
selain itu, musik pengiringnya pun keren banget.. bikin film ini jadi tambah bernyawa.. rasain tuh sesi junk percussion pas adegan fachry lagi kejar2an di tengah pasar,,, salut deh...

diantara semua kelebihan film ini, kekurangannya mungkin cuma karena film ini tergolong film yang "berat". Bahkan dibutuhkan diskusi dulu sm temen2 baru ngerti ni maksud ceritanya apaan.. soalnya emang khas novelnya sekar yang tingkat tinggi itu, ni film punya pesan yang harus di gali secara lebih dalem oleh penontonnya. bahkan kaloperlu bertapa dulu 7 hari 7 malem baru ngerti,, (hahaha.. lebay..). inget kan Biola tak berdawai sama belahan Jiwa yang keduanya punya sekar ayu asmara juga?.
itulah mungkin alesan kenapa film keren ini cuma bertahan beberapa hari bertengger di daftar tayang bioskop.

oia, sekedar pesen pengingat aja, buat yang gag tahan liat darah, siap2 aja jerit2 ato tutup mata, soalnya di ending film ini bakal ada adegan paling penting (dan Klimaks) dari seorang gambir yang menurut skenario harus menumpahkan darah semua orang yang turut andil dalam hidup yang tidak diinginkannya ini..
gorok leher..tusuk..dan akhirnya... Dorrr..!!! wuihhh.. tu bener2scene yang gag boleh terlewatkan....! setakut2nya kamu sma darah, tetep harus nonton adegan ini..
kmu bisa liat ekspresi wajah Marsha sesaat sebelum ditembak kepalanya..!

overall,,
4 jempol buat film ini!





0kata temen-temen: