twilight

Labels:



aku termasuk orang yang udah telat banget buat baca ni novel..
kupikir dulu waktu pertama kali liat buku ini di gramed, aku pikir gag bakal jadi sebuah novel terkenal, bahkan difilmkan pula..

baru setelah banyak bgt yang ngomongin, dan setelah org2 selese dengan breaking dawn( seri twilight yang ke 4) baru aku baca bukunya.. bahkan aku belum liat filmnya..

ohohoohoh..
but, its ok lah.. walaupun terkesan uda ga objektif lagi secara ud denger berbagai komentar di sana-sini (komentar yang paling sering ku denger adalah : edward cullen cakep bgt..!)
tapi aku akan berusaha subjektf..

jadi, penilaian pertamaku... ehmm.. novel ini lumayan.. tapi menurutku,, penggambaran detilnya berlebihan.. yha,, walopun itu ada lebihnya juga.. tapi ada beberapa detil yang gag perlu.. kaya deskripsi2 tentang hutan ato hal-hal sepele yamg dilakukan bella (si tokoh cewe) sebelum tidur..

then, yang kedua adalah.. gaya percakapannya.. emmm.. khas luar negeri banget...
maksudku, orang sana kan biasa tuh ngomong yang cerdas dan cepet gitu yah responnya.. tapi kadang, gag seperti di novel2 chicklit lain yang bahasanya kurang lebih sama dan aku mengerti, di novel ini.. percakapan yang dibuat kadang2 gag bisa dicerna kalo gag dibaca beberapa kali dulu..

mungkin aku yang bodoh yha.. tapi menurutku itu juga karena penulisnya nganggep kita udah tau apa yang dia maksud, padahal belum tentu kaya gitu.. apalagi buat aku yang dudunk ini, kayanya perlu agak ekstra buat ngerti..
hehhehe

alurnya mudah dingertiin.. khas harry potter.. mencekam.. dan ga mengecewakan..
tapi yha itu.. ada beberapa hal yang laurnya agak dipaksain..
kaya waktu si bella disukain sama 4 cowo(ato 5 yha..?) sekaligus.. aku ragu apakah bau si bella ini begitu harumnya sampe2 si vampir jatuh cinta pada pandangan pertama...
thats so cinderella buatku.. karena menurutku, mendapatkan sesuatu tanpa usaha itu mustahil.. (hahhaa.. jangan dipikir aku iri yha..)
then, waktu keluarga Cullen kedatangan 3 orang pemburu.. itu sangat-sangat dipaksain.. nereka begitu bersemangat memburu bella..
kupikir, emang gag ada manusia yang lain yang semenarik bella yha..? kalo gt Forks (desa tempat tinggal bella) sangat terbelakang sekali yha..?
hehheehe
yah...
sebenrnya gag buruk2 bgt.. gag ada salahnya dibaca.. buktinya, kalo buku ini gag bagus, gag bakal dibikinin filmnya kan..?

1 kata temen-temen: