dont judge a book by its cover

Labels:

kemarin ketika pulang dari ngajar, seperti biasa aku naik angkot menuju ke tempat tinggal sementara alias kost.
kemudian, setelah beberapa lam nunggu, akhirnya tu angkt jalan juga. di tengah perjalanan, ada 3 orang laki2 ikut naik. mereka mengambil posisi duduk di sebelah kananku, di sebelah kiriku dan di depanku.

lalu, pikiran negatifku mulai bekerja. aku inget nonton reportase investigasi di tr*ns tv, di sana dijelasin, bahwa penjambretan atau pencopetan biasanya dilakukan dengan modus kurang lebih seperti ini:

dua orang atau lebih naik kendaraan umum. biasanya biar ga tampak mencurigakan mereka naik dari tempt yang berbeda. tentu aja di antara mereka udah saling janjian. kalo gag kan ya bisa naik angkot yang salah kan? hehehe.. then, dua orang ini akan berpura2 saling tidak kenal, kalo bisa tempat duduknya yang gag begitu jauh tpi juga gag begitu deket. emaNG untuk hal ini diperlukn keberuntungan karena bisa aja si angkotnya penuh jadi gag kebagian tempat duduk(sebenarnya malah menguntungkan mereka karena padatnya, jadi gag pada konsen sama barang2nya sendiri)



trus, si pencopet yang pertama, sebut saja bunga satu, akan memngalihka perhatian si calon korban. bisa dengan batuk atau apapu yang mengalihkan korban dari tas atau dompet atau hapenya. nah, di saat inilah si bunga dua beraksi. tanpa sadar.. less.. hape ilang.. kemudian.. si bunga dua turun. sebelum si korban sempet sadar. si bunga satu turun beberapa saat setelah bunga dua.


nah, waktu itu aku sempet deg2an juga. jangan2 aku yang jadi sasaran mereka. secara aku baru aja hidup di metropolitan.. jadi kudekap tasku erat2..
lalu kemudian setelah beberapa waktu, ternyata orang yang di depanku mengeluarkan hapeny... coba tebak apa.. nokia KOMUNIKATOR.. hapeku aja kalah jauh dari dia..
saat itu, langsung aja aku istighfar.. aku udah su'udhon sama mereka. aku udh menaksir, kira2 mereka itu kuli bangunan, dengan baju da tas yang biasa di bawa para kuli, lusuh juga, tapi... yahh.. tanpa memikirkan bahwa dia dapet hape itu dari nyuri jga loh yha..

aku jadi kapok, dan kemudian inget,

dont judge a book by its cover


iya kan..? udah underestimate sm orang, eh malah akhirnya malu sama diri sendiri,,,

T.T

0kata temen-temen: