semalem ketika kerja kelompok sm temen2,, kita2 ngobrol.. dan kemudian ada temenku yang cerita tentang waktu,,
ia bertanya,
seandainya kalian diberi uang 24 juta, apa yang akan kalian lakukan?
then, bermacam2 jawaban kami, dari yang mulai invest lah, beli tanah, beli rumah, shopping, dan aku sendiri menjawab beli emas.
kemudian ia bilang, seandainya waktu tiap jamnya diberi nilai 1 juta maka kamu akan dapet 24 juta tiap hari, lalu apakah kamu akan memperlakukannya seperti ketika mendapat uang tadi?

mungkin sederhana, dan kita semua sudah hafa diluar kepala, bahwa waktu=uang.
tapi arti dari kalimat itu sendiri belum begitu meresap di pikiran.
setelah akhir2 ini sibuk dengan berbagai macam aktivitas, sampai bingung gimana ngebagi waktu yang 24 jam itu, baru sadar bahwa selama 19 tahun ini aku gag menghasilkan apa2 selain kesusahan buat orang2 yang menyayangiku (orangtuaku, dan orang2 lain)
dam kenyataan bahwa selama ini aku sering menghabiskan soreku dengan tiduran, ato nge-game, ato males2an, ato hal2 gag berguna lain, menusukku. sakit.
bahkan aku sering melewatkan sholat subuh karena bangun kesiangan, gara2 malemnya sibuk baca novel.

"Dan peliharalah dirimu dari (azab yang terjadi pada) hari yang pada waktu itu kamu semua dikembalikan kepada Allah. Kemudian masing-masing diri diberi balasan yang sempurna terhadap apa yang telah dikerjakannya, sedang mereka sedikitpun tidak dianiaya"(QS. al-Baqarah (2) : 281)

sering orang2 disekitarku bilang "aku butuh waktu 25 jam dan 8 hari", sepertinya mereka kekurangan waktu aja..
aku sendiri kalo mau jujur juga akan ngomong kaya gitu, tapi setelah kupikir2, sebenernya 24 jam dan 7 hari itu adalah waktu yang banyak banget, asal kita menggunakan sebaik2nya..

jadi, kawan, detik yang kita lalui hari ini, gag akan sama lagi dengan besok,
isilah dengan hal-hal bermanfaat, fokus dengan tujuanmu, jangan gampang terpengaruh..
semangat!

0kata temen-temen: