penguasa..beri aku uang...

Labels:


payah. di magelang ga ada warnet yang oke. untung warnet yang aku gunain kali ini lumayan oke. wangi, bersih, cepet. tapi kelemahannya : rame (karena gabung sama game online) dan kompinya cuma sedikit, jadi ya tadi harus antri untuk menunggu panggilan.

huft.

padahal hasrat untuk membuka fb, twitter, plurk, kaskus, blogger, blogwalking ini cukup besar dan membakar di dada*hasyah*. karena ga tertahankan lagi, melangkahlah aku ke warnet yang cukup dekat, dengan berjalan kaki sekitar 15 menit, dan antri hingga 1 jam. ahahaha.

no problem. kemerosotan fasilitas di magelang ini menyulut semangat bisnisku untuk membuka usaha warnet di magelang. suatu saat. kalo udah punya modal.
tertular sama virusnya si beruang, aku kahir2 ini jadi money orientation. maklum, mahasiswa yang sering kekurangan uang kiriman sehingga lebih sering memutar otak untuk bertahan hidup di belantara jakarta. yap, mungkin ga sekeras dan secadas orang lain yang harus benar2 membanting tulang *i mean it* untuk dapet makan sehari. (yang aku herannya, tiap musim mudik lebara, mereka yang merasa sudah terlabeli dengan "orang jakarta" pulang ke kampung dengan bangganya, membawa berbagai macam oleh2 dan angpao untuk dibagikan, meskipun ga tahu itu uang yang dipakai hasil dari hutang sana sini atau engga). aku ngga nge -judge ya, tapi thats the reality.

nha, karena keseringan memutar otak untuk menambah jatah uang sebulan itulah, aku jadi makin money oriented. untungnya tempatku kuliah menjamin ku untuk bisa bekerja disaat aku lulus nanti dan mendpat gaji yang *insya Alloh* lumayan. tapi.. gara2 itu aku jadi sering memikirkan peluang bisnis selain menjadi PNS. yahhh.. bisnis apapun, yang penting halal. seperti warnet ini.

berawal karena keterbatasan ku saat ini, aku jadi berpikir kayanya peluang bisnisnya menjajikan juga. secara di magelang warnet nya jarang,udah gitu mahal, dan kalopun murah, pasti lemot. peminatnya juga lumayan, ga harus mahasiswa atau pelajar. sekarang byk orang kok yang butuh internet. daftar take him out aja langsung apke e-mail kan??

tapi bodohnya kenapa ya ide ini aku posting di blog ya?? kalo ada seseorang yang membaca tulisan ini dan akhirnya ide ini didahului olehnya bagaimana????
tidaaaaaaaaaaaaaaaakkkkk *kabur*

1 kata temen-temen: