utak utik

Labels: , , ,

akhirnya berhasil juga pake template yang baru setelah sekian lama mengutak utik blog...
fyuhhh..

jujur, capek banget..
sebagai penulis blog pemula, aku ga banyak tahu blog dan segala serba-serbinya.. yahh, palingan cuma kuartikan sebagai "tempat menulis pengganti diary manual alias diary online". tapi nyatanya ga cuma sekedar itu kan?

banyak yang memanfaatkan blognya sebagai tempat bisnis dan mendapatkan uang, bahkan ada yang blognya udah berhasil dibukukan. fenomena blog yang semakin menjamur ini ga membuat aku lantas jadi ikut2an pengen bikin blog serupa. kalau ditanyain temen, tujuanku nulis blog ya cuma sekedar karena pengen dan suka nulis. apapun.

tapi, sekarang aku jadi harus banyak2 belajar kayanya. kalau aku emnjadikan blog ini sebagai diary online ku, jadinya aku ga punya rahasia dooonkk.. kayanya aku juga harus memperhatikan etiket tulis menulis dalam blog,, ga semua hal pribadi bisa aku tulisin disini.. *damn, aku baru nyadar sekarang, tapi ga berniat menghapus posting2an lamaku kok*

selain itu juga, kalau orang tanpa sengaja lewat di blogku, melalui google atau link dari temen lain, palingan juga mereka dengan gampang melengos, memalingkan muka dari blogku, karena isinya terlalu..err...terlalu ga penting. ancur, kalo orang2 bilang.

let's see this blog for a while

jellyjellybeans

FYI, tu blog hasil bikinan anak kecil 9 tahun, dan sooo amazing dia bisa bikin blog sekeren itu menurutku.

akumengaku kalah.

iya, tapi bukan berarti mengalah. isi blog gapenting pun bisa menghibur orang lain kan, tinggal gimana kita ngolahnya aja. coba tengok blognya radityadika. how unimportant his posting. upss..maksutku, se gebleg apapun isinya, toh orang banyak mau baca, bahkan sampe bikin fenomena aji mumpung, yang membuat blog2 orang lain mengikuti jejaknya serupa.

so, wahy not?? mari kita terus menulis. kalo ga mulai sekarang, kapan lagi?
kalo ga dimulai dari latihan2 yang sederhana., gimana bisa nulis dengan lancar? gimana bisa mengeluarkan isi pikiran secara teratur kalo cuma dipendem dengan alesan takut tulisannya jelek??

let's move on!!


1 kata temen-temen: