tentang ngulet, mandi, dan orang sukses.

Labels: , , ,

oke, aku punya penyakit yang disebut dengan MALAS. there are few of my lazziness attitude on my blog before.. then, apakah aku sdang dan telah berubah?? ahahhaa.. sayangnya belom.. tapi sedang menuju ke arah yang lebih baik.. doakan!

sebenernya ada beberapa hal yang bisa dijadiin inspirasi sih.. sederhana sebenernya.. semua berawal dari kebiasaan untuk : "ngumpulin nyawa" setelah bangun tidur di pagi hari. ga masalah sih, ngulet2 kalo cuman 5 atau 10 menit doank. LHA AKU? bisa sampe 1/2 atau 1 jam cuman buat bengong dan ngulet2 ga jelas di tempat tidur. biasanya sambil buka facebook sih, atau kalo ngga ya KOMPAS.com,, *cie.. sok-sokan*. tapi yaa itu tadi, kebiasaan jelek biasanya membawa akibat jelek kan?? kalo udah 1 jam menjelang kuliah dimulai, baru deh baru mau beranjak buat mandi . dan coba tebak apa?? kamar mandinya full.

oh, ok. biasanya aku masih bisa nyantai kalo waktunya masih 1 jam. *paling kan aku mandi cuman 5-10 menit. heheheh*. tapi kalo waktunya tinggal 30  atau 15 menit, bisa kelabakan tuh. mau nyalahin siapa juga ga ada, orang yang salah diri sendiri kan ya??? hasilnya adalah telat kuliah deh.

pelajaran moralnya adalah : ketika ada kesempatan, biasanya kita males buat ngambil.. karena ada konsekuensi yang mesti kita tanggung, misalnya dalam kasus mandiku di atas adalah harus mau bangun lebih dulu, mempersingkat waktu ngulet dan nguapnya di tempat tidur, harus mau menahan air dingin duluan, atau kalo pas airnya abis, harus nyalain air dulu, and so on.

kalo kesempatan itu ga diambil, ya dadah. diambil dah tuh sama orang lain kan. dan ketika udah kelihatan di akhir2 kalo orang lain yang akan sukses (in this case, berhasil selesai mandi duluan dan ga telat kuliah) kitanya yang muring2, nyesel, dan ga bisa nyalahin siapa-siapa but your self. rite??

dan pelajaran moral yang lainnya adalah, tiap orang pasti pengen sukses. tapi cuman sedikit yang berani mimpi, daan lebih sedikit lagi orang yang berani mimpi untuk kemudian berani mewujudkannya!
jadi, mana yang akan kamu ambil?




0kata temen-temen: