si kutu buku yang pemalas.

Labels: ,

Bukan, ini bukan tentang dongeng, walaupun judulnya agak-agak "berdongeng".ini tentang kebiasaanku, baca buku. Aku heran. dulu waktu esempe aku terkenal sebagai si kutubuku kelas. Bukannya apa-apa sih. karena keberuntungan aja pas sekolahku sebelahan sama perpustakaan umum kota magelang, jadinya tiap ada jam kosong atau istirahat, pasti aku ke perpus, dan mulai baca buku favorit.

Membaca buku emang udah jadi hal biasa sih, karena dari kecil aku paling suka baca buku *thats why i'm smart, hhahaha.. narsis* Waktu TK aja aku satu-satunya anak yang udah bisa baca. huhuhu.. bangganya diriku, ternyata dulu aku pinter *berarti sekarang o'on? ngga lah.. *

Hal yang paling aku inget adalah momen ketika aku baca komik atau novel aku lupa, yang pasti waktu itu aku ada di kamar nenek putri, trus sedang hujan sangat deras. nenek sedang tiduran sedangkan aku asyik baca buku, dengan penerangan lampu warna kuning 25 watt-selimut-dan hujan deras di luar sana. Menurutku itu sangat romantis.. hingga sekarang pun, waktu yang paling pewe menurutku ya waktu-waktu hujan, trus tiduran di kasur dengan lampu baca, sambil selimutan tebel. lebih joss lagi kalau ditemenin kopi hangat secangkir dan beberapa cemilan. mak nyusss deh pokoknya.

Namun semenjak adanya teknologi yang bernama internet ini. aku berasa males banget baca buku. Bahkan ada banyak buku di kost yang bagus-bagus aja belum aku baca. hiks, sedih sebenernya, karena menurutku, mau secanggih apapun teknologi, keasyikan dalam mencari sesuatu dari buku, ataupun mencari dan memilih buku dari rak adalah sesuatu kenikmatan tersendiri yang ga bisa dikatakan *lebay ya, gapapa deh*. Intinya menurutku, sampe kapanpun harusnya manusia tetep wajib baca buku. Makanya aku sedih, karena sekarang aku udah jarang banget nyentuh buku *selain buku kuliah tentunya, itu aja masih nyentuh doank, ga dibaca., hehe*

And, now i want to make booklists that i have to read it as soon as possible.. here they are....




0kata temen-temen: