tipe kepribadian A dan B

Labels: , ,

aku heran gitu ya. ada orang yang sangat rajin, sumpah rajin banget. di saat yang lain ga ada kepikiran buat ngerjain, eh tahu-tahu dia udah aja gitu ngerjain tugas sampe selesai. bahkan kalo kerja kelompok, serasa bukan kerja kelompok, abisnya ni anak-anak rajin sudah mengerjakannya duluan. diibaratkan, kalau kita disuruh menanam mangga, tahu-tahu si anak-anak rajin ini sudah menyerahkan buah mangganya ke sang dosen.


dan dulu, aku sempet heran juga nih sama seorang temen. ceritanya kita lagi ngobrol-ngobrol gitu. ga tahu lagi ngomong apa, tahu2 dia bilang kalo dia ga suka main game.


Aku : Jadi kalo misalnya kamu disuruh melewatkan satu hari tanpa satu benda, apa yang tidak akan kamu pilih?


Dia : Laptop


A : jadi laptop lebih pemtimg dari hape?


D : iya *oh, well..dia menjawab dengan singkat, lagilagi*


A : Emang kamu ngapain aja sama laptopmu? ngegame yah?


D : engga. aku ga suka game.


A : trus?


D : aku kalo main game lebih dari 1 jam aja udah pusing


*aku dalam hati :"aku kalo main game 1 jam belom kerasa kalo lagi main game"*


A : then, ngapain?


D : ya baca-baca artikel gitu yang bagus bagus dan bermanfaat.


A : ......




oke, aku speechless. sama sekali ngga menyangka ada orang (cowo) yang segitu rajinnya. *oh semoga si orang itu tidak membaca blogku*. aku sendiri, kalo baca materi atau artikel di komputer 5 menit aja udah rasanya pengen mengalihkan pandangan saja, kemudian tergoda untuk meng-klik game. *some kind of plants vs zombies. hehehe*


kata pak Satria Hadi Lubis, dosen Kapita Selekta Pengembangan Kepribadian ku, ada dua macam tipe kepribadian, yaitu tipe A dan tipe B.


tipe A : agresif, selalu diburu waktu, cepat
tipe B : santai (lebih ke arah pemalas, tidak ada target, mengalir) ----->>> that's me!!


dan aku yakin teman-teamn rajinku itu pasti anggota Geng A ini. jadi bagimereka waktu itu penting banget, bahkan seringngeluh kalo 24 jam mereka kurang. ga bakal ada waktu untuk game, ngelamun, ngulet pas bangun tidur atau nyanyi-nyanyi di kamar mandi.


jadi, mereka sangat tidak normal kan?


atau aku yang ngga normal ya?









0kata temen-temen: