my bad habit : reading comics

0

Labels: , ,

Harusnya saya belajar banyak. Tapi gara-garanya nih banyak stok komik dan novel di kost saya, jadilah saya gagal beajar, alias menggagalkan diri dan malah menuruti hawa nafsu untuk membaca komik. Bukan salah saya juga sih.. soalnya komik-komik itu terlihat sangat menggoda untuk dibiarkan saja di sudut kamar. Jadi apa boleh buat, karena kasihan kepada mereka akhirnya saya memberdayakan mereka sehingga menjadi berguna *alesan*.

and they are :

1. Detective Conan


Sudah dari jaman SD saya sangat suka komik ini. Entah karena saya suka dengan hal-hal yang berbau misteri, atau karena Sinichi begitu keren. lol. Anyway, si beruang mau berbaik hati membelikan saya satu paket lengkap komik ini dari nomor 1-55. Bahagia kan harusnya? Dan hadiah itu seharusnya saya balas dengan cara belajar lebih rajin. Namun, yah Anda sudah bisa menebaknya kan?

2. Ninja Rantaro




Saya sangat surprise bahwa ternyata komik ini sangat lucu dan mampu membuat saya tertawa sampai terguling-guling. Waktu masih sering ditayangkan di TV saya lupa bahwa serial rantaro ini ternyata lucu. Dan versi komiknya jauuuuh lebih lucu. Ada baiknya kalau saya ceritakan sedikit tentang komiknya. Tokoh utamanya adalah si Rantaro, yang berkacamata tebal dan tokoh yang paling "waras" kalau menurut saya (sebenernya agak aneh bagi rantaro memakai kacamata karena ceritanya di komik saat itu baru tahun 1500an). Kelebihan Rantaro adalah larinya yang paling cepat, sedangkan kelemahannya adalah lemah kalau dipuji.

Tokoh yang kedua adalah Kirimaru. Kalau matanya sudah dibutakan oleh uang, dia jadi hebat dan bisa melakukan apa saja. Kerjaannya kalau lagi liburan musim semi atau musim panas adalah melakukan kerja sambilan demi mengumpulkan uang. Kelemahannya adalah selalu keluar air liur kalau mendengar kata  gratis, cuma-cuma, beruntung, hadiah, dll.

Tokoh yang ketiga (dan yang paling gila) adalah Shinbe. Entah kenapa dia yang berbadan sangat gendut bisa masuk sekolah ninja, itumasih dipertanyakan. Kebiasaan joroknya adalah selalu meneteskan ingus dimanapun-kapanpun-ke siapapun. MAkannya juga SANGAT BANYAK. Dia bisa menghabiskan jatah 5 hari makan dalam satu hari *wow*. Anaknya juga sangat lemot dan dudunk *mirip siapaaaa gitu*. Kelebihannya (Selain kelebihan berat badan) Shinbe ini sebenernya baik dan orang yang paling berpikiran positif daripada mereka bertiga. (Entah sebenernya mau berpikir positif atau memang saking leletnya mikir ya..)

Banyak banget hal-hal konyol yang bisa bikin sampe ketawa guling-guling. Tapi mungkin cara mengekspresikannya beda-beda kali ya. temen saya ada yang cuman senyum biasa. *ngga bisa dibandingkan dengan saya yang sampai harus berjuang keras menghentikan ketawa*

3. Hai Miiko




Novel cewe yang pasti dan ada adegan cinta-cintaan gitu. Unsur humor, cinta, keluarga, dan pesan moral udah banyak muncul bahkan dari seri yang pertama. Banyak juga yang suka sama komik ini, walaupun ngga selucu Rantaro.

4. Kungfu Komang


Andalannya si beruang. Dia walaupun udah baca berkali-kali tetep juga ketawa ngakak kalau baca komik ini lagi. Saya sendiri ngga tahu dimana letak lucunya. Yah, selera humor orang kan beda-beda ya?.


***

This is it.. *khas Farah Quinn* all about the stufs i had for all week long. And i know i must stop reading that stuff, if i really concern to my exam.

anak kuliah dudul

1 |

Labels: , ,

[post ini ngga penting]


pokokny audah aku kasih tahu ya post ini ngga penting. bagi yang emang baca, aku ngga naggung akibatnya. Ni cerita kedodolan ku waktu  mau kuliah ektan.

siang itu kan harusnya aku kuliah jam 1, tapi tiba2 di jam 11 ketua kelasku jarkom mendadak kalo ektan dimajuin jadi jam 11.. Buset kataku kan, untung aku udah mandi (tumben-tumbennya) langsung aja aku secepat kilat ganti baju then berangkat. Soalnya ini pertemuan terakhir, kemungkinan si dosen bakal ngasih kisi-kisi buat ujian. Apalagi di jarkom tadi ketua kelas bilang kalo dosennya udah nungguin.

so, aku dengan cepet berangkat menuju kampus. Di tengah perjalanan, aku ketemu salah satu temenku malah lagi asyik makan (padahal aku belum sarapan tuh, laper bener deh). Nah aku manggil-manggil dia ngajakin bareng maksudnya biar cepet and ada temennya gitu. eh dia malah nunjuk2,, ternyata disebelahnya ada KETUA KELASKU lagi maem juga. Sialllll ini kan pikirku.... malah enak-enakan makan.. aku misuh-misuh sambil mau ngedeketin dia soalnya udah bikin aku sensi.. (soalnya aku belum makan.. jadi gampang emosi kalau liat orang lain makan..) waktu udah deket... Jreng.. jreng.. jreng jrengg.. ternyata di sebelah ketua kelasku itu duduklah sang BAPAK DOSEN lagi makan juga barengan mereka...


wuih... aku langsung malu, ga tahu deh mukaku waktu itu semerah apa.. yang aku tahu aku cuman langsung balik arah dan menghilang dari pandangan mereka.. Kalau dipikir aneh juga ya, kenapa waktu itu aku ngga ngelihat doensku.. mungkin karena watrung maemnya lagi penuh, jadi muka dosenku ketutupan.. trus kenapa juga waktu itu aku langsung lari ya? coba aku stay cool dan malah ikut makan (siapa tahu malah ditraktir.. hehehe) kan malah jadi ngga malu kan..??


dooooodoooooollllllllllllllll............

masa muda, adalah masa yang berapi-api

0

Labels: , ,


aku kadang ngga ngerti, apa sih yang orang-orang pikirkan?



semalem secara ngga sengaja aku dengerin siaran radio, dan di sana lagi ada sesi curhat-curhatan gitu.. karena emang ngga ngikutin dari awal, aku jadi agak meraba-raba apa tema curhat kali ini.. nah, saat itu ada penelepon gitu.. sebut saja dia Putri (she mentioned this name last nite on air). Jadi ceritanya dia itu punya affair,, ngga tanggung-tanggung, affairnya sama pak ketua RW di kompleksnya.

Latar belakangnya, si Putri ini emang suka sama yang dewasa atau yang lebih tua.. dan pada saat itu Putri masih sekitar umur 23an, sedangkan pak RW nya udah umur 40an tahun. Because sumthing, they have flirt each other and then have an affair.. yah.. just  happen gitu aja..

dan akhirnya setelah hubungan berapa waktu, si Puti pun hamil. (????????). Lantas dia pun jujur sama pak RW nya dan minta tanggung jawab. Akhirnya seluruh keluarga besar pun berkumpul, dan bermusyawarah mengenai jalan terbaik yang harus dilakukan. Then, sekarang Putri udah tinggal serumah sama Pak RWnya, bersama dengan istri tuanya pak RW...


how do you think????

aku di sini bukan bermaksud nge judge ya.. everyone has their own choice in their life.. and i cant say that it is wrong or it is right. But, i can say what i thought, right?
then, what iam stress on this is how can someone (women specially) in the early age of 20 sumthing, can spent  rests of their life in that way??

aku ngga pernah berpikir untuk menghabiskan hidupku sebagai istri muda, istri nomor dua, hidup bersama seorang yang jauh lebih tua dariku dan sisa hidupku cuma harus menghadapi istri tua, mengurus anak, dan ini itu. Dimana sih letak bahagianya? o cant see what they were see.

atau, lets just say.. Di saat semua temenmu sedang senneg-senengnya belanja karena udah dapet gaji pertama misalnya, atau lagi semangat-semangatnya belajar karena mau sidang skripsi, kamu malah sibuk ngurus anak hasil hubungan gelap, belom kalo ditambah kenyataan bahwa suamimu bukan lelaki yang kamu bayangin sebelumnya. Oh, i dont understand why people choose this way to spent their life..

bukankah kita dikasih kesempatan hidup cuman sekali ya? then why we waste it? Kita dikasih waktu muda juga cuman sekali,, dan di waktu muda inilah saatnya kita buat mengaktualisasi diri, nemuin apa bakat kita, maksimalin tenaga dan pikiran mumpung masih banyak, ngembangin pikiran dan pengetahuan, ningkatin bekal buat hari tua.
jadi, kadang aku ngga ngerti deh apa yang orang-orang pikirkan dengan menghabiskan masa muda mereka dengan jalan seperti itu. Miris ngelihatnya, kapan bangsa ini bisa maju kalau dari generasi mudanya aja belum mau untuk memajukan diri sendiri?
 
aku juga berkaca sama diri ku sendiri, aku udah 20sumthing, tapi aku belum menghasilkan apapun, uang aja masih minta orang tua.. makanya akhir-akhir ini aku sudah mulai cukup termotivasi untuk bisa ngembangin diri, untuk punya mimpi, punya tujuan yang pasti..

seperti kata bang haji roma irama ,"Masa muda adalah masa yang berapi-api".

Salam!


Sukses Jalan Terus : a Book by Satria Hadi Lubis

7

Labels: , , ,



Judul : Sukses Jalan Terus
Penulis : Satria Hadi Lubis
Penerbit : ProYou media
Tebal : 180 hal

Buku ini merupakan buku pertama dari pak Sahal (begitu panggilan akrabnya) yang saya baca. Dosen saya yang satu ini sengaja menugasi kami para mahasiswanya untuk membeli buku ini untuk kemudian dijadikan sebagai bahan kuis minggu depan. Mungkin karena tema buku ini sangat pas untuk mata kuliah yang beliau ajarkan; Kapita Selekta Pengembangan Kepribadian (KSPK).

Sebenernya telat banget kalo aku nulis resensinya sekarang, karena kalo ngga salah buku ini sudah mulai terbit awal 2009. Tapi karena aku merasa sayang kalau buku ini hanya sebagai bahan kuis, aku berpikir kenapa ngga dibikin resensinya saja? The thing is, isinya menurutku bagus banget.

Buku ini dibagi menjadi 2 bagian. Bagian pertama, sesuai dengan judulnya Sukses Jalan terus, membahas apa sih yang dimaksud dengan sukses yang sebenernya itu. Pak Sahal mencoba untuk mengetengahkan hal yang benar kepada kita, bahwa paradigma sukses yang selama ini tertanam di masyarakat termasuk kami para mahasiswa itu salah besar. yaitu paradigma bahwa sukses itu identik dengan : Kekayaan, Kedudukan, dan Popularitas.

Beliau membahas secara lengkap bagaimana akibatnya jika kita memiliki pandangan yang salah tentang sukses itu, antara lain adalah kita bisa menghalalkan segala cara, egois dan kurang peduli terhadap kepentingan orang lain, tidak dapat menikmati proses menuju sukses, mengabaikan hal-hal lainnya yang mungkin lebih bermakna, hidupnya tidak seimbang, dan yang terakhir gagal memperoleh sukses yang sesungguhnya.

Kemudian, apa sih yang dimaksud sukses yang sebenernya menurut pak Sahal? Sukses yang sebnernya adalah ketika kita mampu

(1) Hidup seimbang .
     Hidup seimbang artinya hidup dengan menjaga 2 buah keseimbangan : internal dan eksternal. Keseimbangan internal itu ada 4, yaitu dimensi fisik, dimensi mental, dimensi emosional, dan dimensi spiritual. Sedangkan keseimbangan eksternal adalah bagaimana kita mengatur agar semua hak orang-orang di sekitar kita terpenuhi. Artinya, kita mampu menjalankan masing-masing peran kita dengan baik tanpa merugikan orang lain. Contohnya, jika Anda seorang laki-laki, peran yang Anda jalankan bisa menjado seorang PNS, suami, ayah, paman, atasan, dan peran sebagai seorang hamba Allah. Semua peran harus bisa dijalankan dengan baik tanpa mencederai peran yang lain. Jika ada salah satu yang merasa tidak puas dengan Anda, itu artinya Anda tidak seimbang.

(2)  Memberikan manfaat bagi orang lain.
       Nabi Muhammad SAW pernah bersabda, "Yang terbaik di antara kamu adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain."
      Sikap yang selalu memberikan manfaat kepada orang lain akan sulit dibangun jika Anda masih dikuasai oleh hawa nafsu untuk selalu memuaskan diri sendiri. Percayalah, ketika Anda berbuat baik dan memberi manfaat kepada orang lain, rasa bahagianya akan jauh lebih besar dan berlipat-lipat dibandingkan dengan ketika Anda mengejar kepentingan Anda sendiri. Jika sifat egois ini dipertahankan, kita tidak akan meninggalkan apa-apa untuk dunia ini, dan hanya akan menyesal di hari tua.

(3) Menuju cita-cita mulia
     Jika Anda ingin menjadi orang sukes, jadilah orang yang konsosten memperjuangkan cita-cita mulia. Tidap peduli apakah nanti di tengah jalan cita-cita mulia itu akan gagal, namun Anda tetap akan dikenang sebagai orang yang sukses.

(4) Menikmati Kemenangan
     "Kepuasan sebenarnya terletak pada usaha yang kita lakukan, bukan pada puncak pencapaiannya. Dalam bagian ini pak Sahal mencoba mengatakan bahwa kemenangan-kemenangan kecil harus terus kita lakukan dan syukuri dan nimati, karena dari kemenangan-kemenangan kecil itulah akan datang kemenangan/sukses yang besar.

(5)Akhir yang baik.
    Setiap manusia pasti akan berakhir dengan kematian. Tidak bisa tidak, kita harus menghadapinya. Dan, karena kematian adalah awal dari perjalanan panjang kita di akhirat, kita harus memiliki bekal yang cukup sebelum kita mati. Jadi, sebelum kematian datang menghampiri, sebisa mungkin kita telah mempersiapkan diri dengan bekal yang baik agar perjalanan kita di akhirat nanti bisa lancar. Caranya adalah dengan melakukan hal-hal yang telah disebutkan di atas.

***

Bagian kedua buku ini memaparkan tentang jalan/cara untuk menuju sukses. Disebutkan ada 7 buah cara menuju sukes yang terdiri atas :
  • Mulailah dari orientasi 
  • Bersaing dengan diri sendiri
  • Mendobrak Kemalasan
  • Menikmati dunia
  • Disiplin
  • Kerendahan hati
  • Warisan bermakna
Secara garis besar, bagian kedua ini merupakan implementasi dari arti sukses yang telah dijelaskan di bagian pertama. Artinya, langkah-langkah yang ditawarkan di sini merupakan langkah konkret menuju sukses bagi pembaca. 
 
Waktu pertama membaca buku ini, rasanya aku agak sedikit mengantuk, karena memang awalnya agak lambat dan masih sangat umum. Namun semakin ke belakang, aku semakin ngerti dimana letak menariknya buku ini, karena entah kenapa tips-tips dan saran-saran yang ada di buku ini terngiang-ngiang terus di kepala, seakan itu memang sebuah kebenaran yang selama ini saya acuhkan. 

Dan keistimewaan lain dari buku ini adalah, di setiap bahasannya, selalu dikembalikan kebada Alqur'an dan Assunah, jadi ini bukan hanya sebuah pemikiran dari pak Sahal, namun sudah memiliki sumber yang mutlak terpercaya. Kelebihan lainnya adalah di setiap halaman kita bisa menemukan kata-kata motivasi yang bagus, serta ukuran buku yang relatif kecil membuatnya portable dan mudah dibawa kemanapun.

Terakhir, semua tips dan tuntunan di buku ini tidak akan berguna, kalau Anda tidak mempraktekkannya. Jadi, selamat membeli buku ini, membacanya dan kemudian mempraktekannya!


inspirasi dari pak dosen.

3

Labels: , ,


mumpung ada sisa waktu satu jam sebelum kuliah selanjutnya, aku nyempetin buat posting blog deh. ada hal menarik yang diceritakan dosenku di kuliah BPHTB tadi. Beliau adalah dosen yang pernah muncul di salah satu posting blog ku sebelumnya (judul :suami setia). Nah, karena si bapak itu sangat doyan cerita, kami yang sudah mengantuk ini memancingnya untuk bercerita lah biar ngga ngantuk. Bukan membuang waktu sih menurutku, tapi biasanya apa yang beliau ceritakan ini bukanlah hal sembarangan, namun bisa untuk menyulut semangatku khususnya dan teman-temanku mungkin.

ada dua hal inti dari cerita yang beliau sampaikan tadi. yang pertama adalah tentang perjalanan hidupnya saat beliau masih menjadi seorang mahasiswa di Universitas Airlangga, sekitar tahun 1964an. beliau bercerita bahwa ketika menginjak tahun kedua kuliahnya, ayah beliau harus pensiun dari jabatannya, sedangkan beliau memiliki 5 orang adik yang harus sekolah. pada saat itulah si bapak nya pak dosen ini berpesan pada dosenku sejak saat itu dosen ku itu harus mencari biaya sendiri untuk melanjutkan kuliahnya. Secara spesifik beliau mengatakan bahwa saat itu beliau diberi pilihan untuk melanjutkan hidupnya sendiri. Kalaupun mau meneruskan kuliah ya monggo, tapi harus cari biaya hidup sendiri, atau kalau mau berhenti kuliah dan bekerja saja yo silakan.

cerita berlanjut, akhirnya sang dosen memilih untuk meneruskan kuliah. Konsekuensinya, beliau jadi tak punya uang yang cukup untuk nge kost. Nah, karena itu beliau pun memilih untuk tidur di sebuah masjid di daerah Surabaya. Syarat untuk tidur di masjid itu tidak mudah, karena juru kunci masjid (err...maksudnya pengurus masjid) memberi syarat pada sang dosen, kalau mau diizinkan tinggal di masjid, setiap pagi harus bangun sebelum adzan subuh dan harus melakukan hal-hal sebagai berikut : mengisi bak wudhu masjid sampe penuh (saat itu belum ada pompa sanyo, jadi mengisinya harus menimba dari sumur), menyapu halaman masjid dan mengepel masjid sampai bersih.

Beliau bercerita bahwa sarapan paginya tiap hari hanyalah teh panas dan jajanan khas Surabaya (aku ngga tahu namanya, Kokam kalo ngga salah). Kemudian, makan siangnya (beliau mengatakan makan siangnya tiap jam 3 sore) selalu memakai nasi yang diberi kuah opor dan tempe goreng. yap, hanya kuahnya saja. dan saat itu untuk menyiasati makan malam, beliau sengaja memberikan semacam les privat bagi adik-adik kelasnya, tiap habis ashar sampai magrib (lumayan, bisa dapet fee ngajar juga) dan malamnya diajak makan malam bersama keluarga yang di les in itu.

Hal itu berlangsung selama satu tahun, yang kemudian beliau berhasil mendapatkan pekerjaan sebagai penjaga malam di sebuah hotel. Jadinya, beliau sudah muali memiliki kamar sendiri walaupun kecil (bekas kandang ayam sih sebenernya).

Perjuangan beliau itu membuatnya harus lulus sarjana selama 6 tahun, alasannya adalah karena kuliah sambil prihatin itu tadi.Dan sekarang beliau sudah berhasil menjadi Kepala Kantor Pajak, punya 3 mobil dan beberapa rumah. Hebat ya.

Kesimpulan yang aku ambil dari sini adalah, seseorang, kaalau mau sukses ngga ada cara yang instan. Ngga ada rezeki yang jatuh dari langit, ujug-ujug, mak bedunduk, jadi orang sukses dan kaya. Semuanya diawali dari hidup prihatin dan kerja keras. Hidup prihatin bukan berarti harus nelangsa dan melarat lho, tapi maksudnya adalah kita harus tahu bagaimana menempatkan diri kita. Kalau emang punya uang sedikit saja, ya jangan manja meminta hal-hal yang ngga bisa di afford. Jangan boros, jangan suka belanja ini itu yang ngga bermanfaat. atau kalaupun emang pengen beli suatu barang yang butuh extra uang, harus memutar otak gimana caranya bisa dapet tambahan penghasilan.

Mungkin kita ngga punya apa-apa, ngga punya harta, tapi kita punya otak. maka gunakanlah otak itu.


***

Cerita yang kedua. Bapak Dosenku ini dulu pernah dimintai tolong oleh ayahnya, untuk dibelikan pompa air (sanyo kalau bahasa jawanya). Karena suatu hal, beliau berjanji sama ayahnya, "minggu depan saja ya pak". Minggu depannya, ternyata beliau ada suatu keperluan yang tidak bisa ditinggalkan, hingga janjinya terpaksa ditunda. begituuu terus sampai akhirnya satu bulan berlalu. Bulan berikutnya, ayahanda sang dosen jatuh sakit, dan sebulan kemudian ayahnada sang dosen meninggal dunia.

Janji dosenku untuk membelikan pompa air itu pun sudah ngga berguna lagi. Buat apa, toh ayahnya sudah meninggal. Beliau mengatakan bahwa menyesalnya seumur hidup. "Padahal kalau mau saat itu juga di dompet uangnya lebih dari cukup untuk beli 100 pompa air. Tapi ini mulut, malah dengan gampang nya bilang minggu depan. Sampai sekarang nyeselnya ngga hilang", ucap dosenku sambil nahan air matanya. (ngga lebay loh.. emang gitu).

Aku jadi mikir, iya juga ya. Uang sebanyak apapun ngga akan bisa menggantikan semua yang udah diberikan orang tua kita. jadi, mumpung masih hidup, cobalah untuk membalas walaupun sedikit. Ngga perlu pake yang muluk-muluk dan berharga mahal. Cukup dengan perhatian dan bakti kita sebagai anak yang mampu dibanggakan orang tua, mumpung mereka masih hidup.

huft.. jadi terharu.. Inget apa yang udah aku lakuin ke orang tua ku, ngga ada.. belum ada satupun yang bisa dibanggakan dari aku untuk orang tuaku.. aku belum ngasih apa-apa ke mereka.. Semoga belum terlambat sampai aku bisa ngasih sesuatu walaupun sedikit.. Amin.



*) semua cerita di atas hak cipta dari dosenku ya.. :)

Reality Show dan Sinetron

1 |


saya pikir sudah saatnya untuk benar-benar serius menyuarakan ini : tayangan TV indonesia benar-benar tidak bermutu. bukannya saya men-judge dan meenggeneralisasikan semua tayangan di dunia pertelevisian di indonesia, namun memang pemerintahan kita harus benar-benar menjadikan ini sebagai evaluasi kalu emang mereka --para pejabat itu-- bener2 konsen ke dunia pendidikan di Indonesia (seperti yang telah mereka suarakan dalam kampanye mereka).


contoh yang paling sederhana dan paling banyak ditemui adalah acara reality show yang benar2 menjamur dengan berbagai tipe dan tema yang sengaja dibuat-buat. Pada awalnya, reality show (atau sebaiknya kita sebut dengan (un)reality show) banyak digemari oleh masyarakat. tidak hanya di Indonesia, di luar negeri pun acara ini juga sangat digemari dan mempunyai rating yang tinggi. (un)reality show yang pertama kali saya tahu adalah Katakan Cinta, yang ternyata sukses besar menyedot perhatian masyarakat.

selesai dengan katakan cinta, ternyata penerus acara serupa sudah banyak mengantri di belakang. tak hanya yang bertemakan cinta, namun juga mengangkat kehidupan kaum ekonomi lemah. ah, saya saja menontonnya sudah ngga kuat, akhirnya cuma geleng-geleng kepala dan lebih memilih mematikan televisi. bagaimana tidak? pertama, reality show yang berkedok acara sosial, seakan ingin menggugah rasa kemanusiaan kita, tanpa kita sadari itu hanyalah pengeksploitasian kaum miskin, yang dipermainkan, di suruh kesana-kemari, di beri uang hanya beberpaa juta, padahal tidak sebanding dengan return yang akan didapatkan pihak stasiun TV dari hasil penayangannya.

belum lagi, yang kedua, reality bertema cinta, yang menurut saya sangat-sangat parah. bagaimana mereka mengorek-ngorek kehidupan pribadi orang lain, berteriak-teriak, berantem, tanpa tahu malu. saya tahu dan sangat sadar itu semua cuma rekayasa belaka. tapi apa sih yang mereka pikirkan dengan membuat tayangan seperti itu? apa mereka ingin menjadikan anak-anak generasi muda bangsa ini menjadi generasi yang bodoh, yang selalu mengedepankan otot daripada otak?. saya tidak heran banyak kasus kriminal terjadi, banyak tawuran, banyak demo yang semrawut, soalnya mereka kalau di rumah sudah diajarin untuk berantem, untuk berbuat tidak sopan, untuk berteriak-teriak di depan orang banyak.

itu cuman reality show saja. masih ada lagi : sinetron yang benar-benar tidak bermutu, mulai dari yang paling ringan sampai yang buruknya ngga kira-kira. cinta f*tri aja yang udah dibuat sampai season 5, apa yang bisa ditonton dari acara seperti itu? hanya skandal perselingkuhan, orang menangis, orang marah-marah dan menampar orang lain dengan mudahnya, konflik rumah tangga, intrik dan segala macam bentuk penyakit hati. apa sih faedahnya menonton acara seperti itu? kemudian yang kelas berat, seperti sinetron fan fiction yang ditayangkanoleh Ind*siar. Mana ada burung elang raksasa yang pergi ke pasar, mana ada cerita dari luar negeri yang pakai mobil plat B, dan berbagai kekonyolan lainnya yang patut ditertawakan.

yang menggelikan adalah, ketika saya sengaja mengunjungi situs resmi dari stasiun televisi tersebut, ternyata sudah banyak komentar bernada protes dan tidak suka yang ditujukan terang-terangan untuk stasiun ini.

SAYA SUDAH SERING KOMPLAIN DENGAN SINETRON INI, TAPI SELALU AJA TIDAK ADA RESPON, BUWAT APA INDOSIAR TETAP MEMPERTAHANKAN SINETRON GAGAGAGAG BERMUTU KAYA GINI DAN GA MASUK DIAKAL MENDINGAN DIGANTI DENGAN SINETRON JAMAN DULU AJAH.....
SAYA YAKIN LAMA KELAMAAN PASTI INDOSIAR GA ADA YANG NONTON LAGI, HABIS BUWAT APA ADA SURAT PEMBACA TAPI GA DIBACA

Indosiar,....kyknya kmu emang pantas disingkirkan dari dunia pertelevisian Indonesia,..krn semua sinetron yg kmu tayangin adalah SAMPAH, selain itu, sama sekali tidak menghibur....
apa yg dikatakan teman2 itu memang benar, klo Indosiar adalah stasiun TV yg memiliki misi "MENGHANCURKAN NAMA BAIK NEGARA INDONESIA" dan mendidik orang utk saling berperang dan dendam,..
klo masih dk bisa dibilangin, tunggu aja kehancuranmuu

bahkan sudah banyak yang melaporkan kepada KPI tentang hal ini. dan lucunya lagi, komentar-komentar seperti ini sepertinya hanya masuk kuping kanan dan keluar kuping kiri. ngga pernah ada sekalipun tanggapan dari pihak adminnya. (takut mungkin ya). 


***

sekali lagi, sepertinya kita semua harus bertindak untuk masalah ini. selamatkan anak-anak muda dari hal-hal yang menyesatkan. cara yang paling ekstrim adalah tidak usah membeli televisi, cukup berlangganan koran dan internet saja. atau kalaupun memiliki televisi, lebih baik langganan TV kabel, atau paling tidak sembunyikan channel yang tidak pantas untuk ditonton. yang paling penting adalah pantau  terus apa yang dilihat oleh adik-adik kita, anak-anak kita. jangan sampai anak-anak muda ini menjadi generasi bodoh yang tahunya cuma nangis dan adu mulut dan hal-hal tidak masuk akal lain.

mari cerdaskan Indonesia. STOP tayangan tidak bermutu!!!!!! kalau bukan kita yang memulai lalu siapa lagi??



gerakan Indonesiaku

2

Labels:



Aku cinta bangsa Indonesia. Ada terlalu banyak hal untuk bisa diceritakan tentang Indonesia, bahkan mungkin perlu waktu 100 tahun untuk membuat studi secara mendetail tentang bangsa Indonesia yang sangat kaya ini.

Sebelum-sebelum ini, mungkin banyak sekali orang yang kesal dengan bangsa kita ini. Entah karena pergolakan politiknya yang kian hari tidak kunjung membaik. Atau pertumbuhan ekonominya yang meskipun terus naik namun tidak berdampak banyak bagi rakyat miskin. Atau berbagai demonstrasi menentang peraturan pemerintah yang saling tumpang tindih. Atau tentang nasib bocah-bocah kurang beruntung yang dibunuh orang sedikit gila.

Berbagai carut marut Indonesia yang merdeka lebig dari 60 tahun yang lalu ini sebenarnya menjadi ujian bagi kita, apakah kita memang siap menjadi sebuah bangsa yang mandiri, yang mampu menopang hidupnya sendiri walaupun dengan berbagai masalah sebagai beban.

ngga, aku ngga bakal panjang lebar lagi mengenai masalah ini. Di sini aku cuman pengen ngebahas satu sifat menonjol dari bangsa Indonesia : gotong royong.

Sebagai sila ketiga dari pancasila, yaitu persatuan Indonesia,  yang diwujudkan dengan gotong royong, sifat ini sudah mengakar di jiwa bangsa kita. Contohnya pembangunan candi Borobudur. (terlepas dari apakah mungkin Borobudur hanya dibangun oleh seorang saja).

Baru-baru ini aku sangat senang karena ternyata sifat ini belum menghilang sepenuhnya. Kasus Prita Mulyasari misalnya. Dengan gerakan Koin Untuk Prita saja, ternyata bisa mengundang simpati dari seluruh rakyat Indonesia hingga akhirnya Prita bisa mengumpulkan uang lebih dari 500 juta hanya dari koin-koin uang.

Atau ketika terjadi gempa dahsyat baik di jogja, aceh, sumatra barat. bantuan datang dari segala penjuru tanah air. seolah di komando serentak semua orang berlomba-lomba untuk peduli.



Atau kasus Penangkapan chandra hamzah dan bibit samad riyanto. gerakan 1.000.000 facebookers pun mewarnai.

Nah, satu lagi yang aku temuin di sebuah forum komunitas, ada seorang kakek yang saat itu kehilangan becaknya karena dicuri padahal itu adalah becak satu-satunya tempat ia mencari nafkah. cerita kehilangan becak itu diposting oleh orang yang kebetulan membantu kakek tersebut mencari becaknya yang hilang. Ia sengaja memposting cerita itu untuk mendapat dukungan moral dari orang-orang. dan ternyata sumbangan dengan sangat cepat berdatangan, hingga jumlah terakhir yang aku tahu mencapai 21 juta rupiah. mungkin belum termasuk jumlah yang fantastis, namun menurutku ini adalah hal yang luar biasa.

betapa kasus-kasus di atas menunjukkan bahwa bangsa kita masih punya rasa kepedulian terhadap orantg-orang yang setanahair dengannya. betapa kita masih memiliki hati nurani untuk saling membantu terhadap orang yang membutuhkan.

aku seneng banget dengan suasana kegotongroyongan kaya gitu. dan tiba-tiba aku merasa bangga menjadi bangsa indonesia.

namun, setelah dipikir2 lagi, sebenernya ada yang kurang dalam sifat bangsa Indonesia ini. Kita orangnya mudah sekali lupa. Mungkin dalam satu waktu kita bisa mengucurkan dana melimpah untuk menyumbang saudara kita, namun setelah berlalunya waktu, ternyata kita lupa, dan menjadi acuh lagi. dan kadang gerakan kepedulian ini ada hanya karena ada publikasi besar-besaran, jadi faktor ikut-ikutan itu bisa saja termasuk.

soalnya, kadang kita malah lebih tidak aware sama keadaan lingkungan sekitar. misalnya, tetangga kita ada yang begitu miskin dan membutuhkan, namun kita malah lebih prioritas pada gerakan sumbangan untuk yang jauh di sana, hanya karena yang jauh di sana sudah terpublikasi di media. itulah kesalahan kita. tidak aware dan mudah lupa.

semoga semangat kebangsaan yang baik tidak luntr, namun sifat yang kurang baik segera tergantikan dengan yang baik-baik. harapanku, kita nanti bisa menjadi sebuah bangsa yang besar, yang mengharagai pahlawannya, yang menghargai sesamanya, dan menjadi bangsa yang bisa memakmurkan rakyatnya.

my litte dream : JEPANG (part2)

0

Labels: ,





Sebenernya ada hal lain di luar 5 hal yang aku posting sebelumnya, yang aku pengen alami sendiri dan rasain sensasinya seandainya aku bener2 hidup di jepang.

1. Naik kereta sinkansen.


Kabarnya kereta ini sudah mencapai kecepatan 320 km/jam. jadi misalnya jarak antara jakarta-yogyakarta 450 km, aku bisa menempuh perjalanan sampai jogja cuma 1,5 jam! hampir sama kaya kalo naik pesawat. hebat ya. dan aku juga pengen ngrasain sensasi gimana naik kereta yang bersih dan terawat, gimana rasanya ngejar jadwal kereta yang tepat waktu, dan juga ngerasain berada di stasiun bawah tanah.

2. makan biskuit CHOKOBI


CHOKOBI itu biskuit yang jadi favoritnya shincan. kalo aku liat gambar aslinya, di tutupnya chokobi emang ada gambar sinchannya.

3. pakai kimono dan ikut perayaan 


ngga tahu kenapa, mungkin gara-gara pengaruh kebanyakan baca manga, aku jadi pengen pakai kimono trus ikut perayaan kembang api, trus ke pasar malam yang menyediakan kembang gula dan berbagai arena permainan sambil ngelihat kembang api di tengah malam!

4. ngrasain beli minum di mesin otomatis.




5. ngeliat cosplay



6. tinggal di rumah khas jepang yang ada tataminya, ruang tamunya kecil, sekat-sekatnya dari kertas, pemandiannya air panas, dan meringkuk di kotatsu (selimut pemanas). 



7. ngelihat proses pembuatan komik dan anime.


8. ngerasain makan siang pake bekal sushi dan nasi kepal, trus dimakan sama-sama di bawah pohon sakura. kalo di jepang namanya Hanami, yaitu melihat bunga sakura yang lagi mekar dan berguguran.


9. sekolah di jepang, dengan seragamnya yang cute dan tasnya yang seragam juga, menukar sepatu biasa dengan sepatu khusus yang udah disediakan di loker sekolah, dan ngerasain gimana ketatnya persaingan di sana.



10. ngerasain ke-ekspresifan orang sana. tahu kan kalau orang jepang tu sangat ekspresif dalam nanggepin sesuatu. kalo dia jadi orang Indonesia mungkin udah dibilang lebay, tapi itulah ciri orang jepang.

my litte dream : JEPANG (part 1)

0

Labels: ,



Kenal detektif conan?? Atau power ranger?? Atau doraemon?? Siapa sih yang ngga kenal? Semua tokoh fiktif yang berasal dari negeri matahari terbit itu layaknya legenda bagi kita. Dan semuanya berasal dari salah satu negara kepulauan yang kecil itu, Jepang.

Udah lama aku pengen ke negeri sakura itu. Mencermati bagaimana orang-orang yang hidup teratur di sana. Bagaimana budaya mereka, dan bagaimana orang-orang itu bisa menghasilkan berbagai macam produk yang mendunia.

Banyak banget hal yang aku kagumin dari negeri sakura ini. Setelah google kesana kesini (coba deh search di google dengan keyword :kunci sukses orang jepang, langsung muncul bejibun), aku mendapat pencerahan betapa sangat positifnya kebiasaan hidup di sana. Bukan berarti ngga ada kebiasaan buruknya ya, tapi coba deh cermati satu-satu.

1. Disiplin waktu. 


Menurutku ngga ada yang ngalahin orang jepang masalah disiplin waktu. Disiplin waktu ini tercermin pada jadwal transportasi yang tepat waktu di sana, seperti jadwal kereta atau jadwal kedatangan bus. Kalau telat satu menit aja udah ketinggalan bus dan kereta. Aku jadi ngebayangin kalau aku hidup di sana, bakal seberantakan apa ya hidupku karena ketinggalan ini itu.. ahahha.. Kabarnya, hitungan waktu di sana udah bukan lagi kelipatan 5 menit kaya kita di Indonesia, tapi ke setiap menit dan detiknya. Kalo ngga salah di sana udah ditetapin standard waktu yang sama, akibatnya semua penunjuk waktu orang Jepang sama semua se menit-menitnya, se detik-detiknya. beda kan sama kita yang jam di ruang tamu sama jam di kamar aja udah beda berapa menit.


Kalau dirunut akar-akarnya kenapa bangsa Jepang ini disiplin waktu adalah karena pada jaman dulu, petani Jepang menanam padi di musim semi yang tepat. Kan jepang punya 4 musim, jadi kalau ngga disiplin menanam di musim semi, bisa dipastikan petani ngga bisa panen tepat waktu dan akibatnya bisa kelaparan sepanjang tahun. Karena kebiasaan inilah sampai sekarang bangsa jepang benar-benar menghargai waktu.


2. Kerja keras. 


Ini masih ada hubungannya juga sama pemanfaatan waktu nomor 1. Jam kerja orang jepang 8 jam, tapi beda sama kita, 8 jam itu bener2 full dipakai kerja sedangkan untuk istirahat dan makan disediakan 1 jam. Jadi kalau ditotal jam kerjanya ada 9 jam per hari. Menurut data di wikipedia tahun 2004, jam kerja orang jepang 1828 per tahun. Emang masih kalah sama bangsa korea selatan yang mencapai 2390 jam/tahun. oia, agak sedikit melenceng dari tema, aku pernah baca kalau siklus hidup orang korea (dalam kasus ini mahasiswa) adalah sebagai berikut. jadi dia kuliah dari jam 9-6. trus jam 6-12 kerja sambilan. jam 12-5 belajar dan jam 5-7 tidur. jam 7-9 beres-beres. ngeri ya, tidurnya cuman 2 jam. brsyukur deh di indonesia kita masih bisa tidur 8 jam.

Nah karena saking ngga ada waktu buat yang lain-lain, makanya orang jepang dikenal bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin. contoh yang paling gampang adalah kebiasaan membaca buku di kereta atau di bus.

Faktor pekerja keras ini mungkin yang membuat bangsa jepang bisa bangkit dengan cepat saat dibom habis oleh tentara sekutu di hiroshima dan nagasaki. Lihat sendiri bagaimana dengan Indonesia, negara kita ngga dibom gede-gedean, tapi justru sekarang malah kalah jauh dibanding jepang, iya kan.

3. Kebersihannya. 


Aku bener2 kagum sama sistem pembuangan sampah di jepang. Mungkin udah banyak yang tahu kalau pembuangan sampah di jepang itu cukup ribet. Kalau dari artikel yang aku baca, sampah dibuang berdasarkan jenisnya masing2, misalnya dipisahkan antara yang bisa dibakar dan yang tidak, sampah plastik, botol, kertas, ranting, peralatan tidur, dll. dan cara pembuangannya pun ngga boleh sembarangan. pemerintah setempat udah menjual kantong plastik untuk masing-masing jenis sampah dengan warna yang berbeda-beda untuk tiap jenis sampahnya.

Cara ngebuang sampahnya aja ada aturannya. Misalnya ngebuang ranting itu harus dipotong-potong sekitar 60 cm, trus diiket, dan dikeringkan dulu. Atau misalnya mau buang lemarin, lemarinya harus dibongkar dulu. Bahkan pihak sana tidak mau menerima sampah jenis elektronik, misalnya TV bekas atau AC atau lemari es.


Waktu pembuangan sampah pun terjadwal tiap harinya. Misalnya hari senin untuk sampah jenis plastik, hari selasa sampah botol, dst. sampah di ambil tiap jam 8.30 tepat. Diluar jam itu, dilarang membuang sampah. Jadi kalau misalnya hari itu ngga sempet buang sampah, berarti harus menunggu minggu depan.

Pemerintah setempat juga udah ngejual kantong plastik khusus sampah yang harganya lumayan mahal. Hasil penjualan plastik nantinya juga ditujukan untuk pengolahan sampah juga. Dikasih harga mahal tujuannya biar kita menghargai bahwa membuang sampah itu mahal, jadi harus hemat-hemat gitu. Dan yang lebih bikin heran nih, di tiap kantong sampah itu harus ditulis nama keluarganya!! Katanya biar kita tanggung jawab sama apa yang kita buang gitu. Keren ya.


4. Taat aturan.

Sebenernya prinsip orang jepang itu sederhana, mereka ngga mau direpotin orang lain (terlepas dai kenyataan bahwa mereka ramah), nah karena ngga mau direpotin itulah mereka juga ngga mau ngerepotin dan mneyusahkan orang lain. Itu salah satu sebab kenapa mereka sangat taat kepada aturan. Karena kalau sampai mereka melanggar aturan, itu sama aja kaya menyusahkan orang lain.

Mereka konsekuen dengan apa yang telah mereka sepakati. Jadi, umumnya orang jepang akan malu jika ia mengingkari apa yang telah dijanjikannya. Aturan lalu lintas juga sangat dipatuhi. Hal lain yang terlihat dari sifat ini adalah budaya antrinya. 


Coba lihat di indonesia, hal yang seharusnya dilakukan dengan cara antri aja masih banyak ngga antrinya. Contoh ekstrim nya ya kaya tragedi pembagian zakat yang malah menimbulkan korban gara-gara ngga pada antri. Contoh gampangnya misalnya pas bayar listrik atau beli tiket, kadang kan kalau orang ngga sabaran, main nyerobot aja pinginnya. di sana, mau panjangnya kaya apa, orang tetep bersedia ngantri.

5. Kreatif dan inovatif. 

Mungkin emang jepang bukanlah bangsa penemu. Tapi mereka berhasil mengembangkan hal yang sudah lebih dahulu ditemukan menjadi barang yang lebih friendly user dan akhirnya mendunia. Misalnya barang-barang elektronik. Kekreatifan itu muncul mungkin karena keterbatasan sumber daya alam yang mereka miliki. Jadi dengan sumber daya yang terbatas, mereka memaksimalkan daya kerja otak supaya bisa memecahkan masalah dan akhirnya mengungguli bangsa lain.

Kkekreatifan bangsa jepang juga terlihat dari fashionnya yang lain dari pada yang lain, atau dilihat dari imajinasi para pelaku kreatif manga dan anime, yang terbukti disukai oleh penduduk dunia.


Secara garis besar, itu adalah 5 hal positif yang bisa aku tangkep dari kebiasaan orang jepang. Seandainya Bangsa Indonesia tercinta ini bisa mengadopsi hal-hal dan kebiasaan positif ini mungkin saja bangsa kita tidak akan kalah dari negara kecil dari asia timur yang pernah menjajah kita ini.

Ada sebuah artikel yang mengatakan, bangsa indonesia dan bangsa jepang kalau diibaratkan saudara yang berbeda orang tua. Yang satu diwariskan padanya harta kekayaan yang melimpah ruah, tanah yang luas dan subur. Sedangkan pada yang satu lagi diwariskan tanah yang sempit serta tidak memiliki banyak harta kekayaan.

Ssetelah lewat beberapa masa, justru saudara yang mendapat bagian sedikit ini lebih sukses dari yang mendapat bagian banyak. Alasannya, karena ia menggunakan seluruh otaknya untuk berpikir bagaimana bertahan hidup dengan sesuatu yang terbatas itu. Ia jadi terbiasa hidup kerja keras dan memutar otak untuk memaksimalkan apa yang ia punya.

Bertolak belakang dengan sang saudara yang diberi harta kekayaan, ia terlena oleh hartanya, menyangka itu akan memenuhi kebutuhan hidup sepanjang hayatnya hingga ia hanya bermalas-malasan dan menyerahkan semuanya pada takdir.



Tujuan artikel ini dibuat bukan untuk menjelek-jelekkan Indonesia loh ya. Aku juga sengaja ngga menampilkan keburukan budaya Jepang, karena memang bukan itu tujuanku menulis artikel ini. Kalau mau dicari, banyak juga kekurangan bangsa Jepang, misalnya tentang agama/kepercayaan mereka, dan tentang orientasi mereka tentang materi. Tapi tujuanku di sini cuma ingin memberikan gambaran bahwa ada hal-hal yang baik yang pantas untuk dijadiin introspeksi diri bagi bangsa kita, agar ngga ketinggalan jaman lagi.














Semoga yang baik tetap ada pada kita dan yang buruk segera kita tinggalkan untuk digantikan hal yang baik. Amin.



mengapa kamu harus iri?

0

Labels: , ,


 
sometimes,
aku sering ngerasa iri, kalo pas ngeliat orang lain, terutama cewe yang punya segalanya yang aku ngga punya.

she's pretty enough, had a lot of friends everywhere, had all the brand new gadgets, could buy anything she want, lovable enough to be a popular girl in college, and had some boys who want to be her boyfriend. and the one which can kill me softly is, she is so smart.

really, at that time, i just wanna be her, even just for a while, just wanna know, how it like, how it feel to have all that i want.

of course, God create u, with our weakness and strengths. but, this is just the nature of being a human, right? want to have what other do and my self dont.

there is a proverb which describes it well, the neighbourhood's grass is always look more green then mine. isn't it?

aku sadar sepenuhnya sifat kaya gini ngga bagus buat dipelihara. thats why im trying to change those negative thoughts into a positive motivasion for me. not easy, i didnt say it'll easy. but, nobody's know before trying, huh?

so, here i am. first things first. why i feel envious? because i didnt have what those girls have. what are they?

1. beauty

hey, they have a natural beauty, and u dont. so, how could it be changed? mmm.. i dont have any suggestin but just keep ur face and body clean and health. everyone like someone who look clean and health, dont they?.

and dont forget to mix and match your blouses smartly. you'll look good if you wear something good too. good doesnt mean expensive, girl. its just ur skill to choose which blouses and trousers can match u better.

2. popular and have a lot of friends.

you dont? so, why u dont try to smile more often? it'll make you more friendly and people dont afraid to talk to you. and dont forget to always say hello first to people you meet in the street. asked how do they doing, or other.

3. smart

why she's smart?. because she studied. bcause she always learned things around her. know it, then think it, and keep it in her memories. study is not just that. u have to always develop self and minds. belajar kan dilakukan sampai mati. jangan cuman stuck aja di pendidikan formal. kuliah aja ngga bener, kalo di luar jam kuliah yang ada di pikiranmu cuman main2 terus. kapan pinternya? kalo buka internet pun malah donlod lagu atau game, buka social network, bukan buka yang berguna.

its sounds like ur mama talking to you, huh? hhaha.. maybe, but it true, mengakuinya atau tidak.

4. have all the brand new high tech gagdet.

why she had it? because she rich, have alot of money, her parents afford to buy her those things. but you dont. so, what u should do? just be patience. because semua ada masanya masing-masing. masih inget sama peribahasa "berakit-rakit kehulu berenang-renang ketepian kan?". thats you!

menabung dan belajar prihatin. menurutku itu kunci sukses seseorang. orang yang punya segalanya belum tentu sukses kan?


thats all my suggestion to my self who feel envy with someone i think higher than me. so, why you dont try it, for now and then?





ECLIPSE

0

Labels:



aku bahkan baru aja nonton NEW MOON waktu ngelihat ternyata proses shooting buat eclipse udah dimulai!!


yeeaa... excited .. walopun di film yang kedua itu agak kurang memuaskan dibandingin Twilight. tapi it's okelah... karena di film itu aku jadi nyadar bahwa Jacob adalah orang yang akan kupilih seandainya aku jadi Bella *ngarep*. alesannya? gampang. karena kamu ngga hidup dengan cinta melulu. kamu butuh tawa, kamu butuh suasana dan ketegangan yang bisa memicu adrenalin mu. dan itu yang bakal Bella dapet dari Jacob, mataharinya.


edward orangnya terlalu serius. ia mungkin cakep, cool, dan idaman semua wanita. tapi, hey, emang betah ya hidup dengan segala cinta yang diberikan sepenuhnya kaya gitu?? bosen tauuuu...


eniwei, sebenernya aku juga dah agak lupa dengan cerita ECLIPSE ini, soalnya udah lama banget bacanya. yang pasti, nerusin ceritanya new moon (yang di film di akhiri dengan adegan Edward bilang "will u marry me?" gitu), si Bella makin bingung dengan pilihannya, antara Edward atau Jacob. soalnya kalo di buku diceritain bahwa JAcob ini berusaha sekuat tenaga buat ngedapetin si Bella.


selain itu, konflik yang terjadi adalah Bella yang bersikeras untuk berubah menjadi vampir, sedangkan perjanjian yang udah di buat antara suku Quiluete (bener ngga?) sama keluarga cullen itu tidak memperbolehkan mengubah manusia menjadi vampir. kalo perjanjian itu dilanggar, berarti udah ngga ada lagi perdamaian antara werewolf sama vampir.


intinya, di film ini bakal di muculin berbagai konflik kepentingan, dan Bella sendiri harus memilih salah satu : Edward yang merupakan nafasnya, atau Jacob yang merupakan mataharinya.


di akhir cerita nanti, Bella bakal milih edwArd dan si Jacob pun pergi menghilang ninggalin forks, tempat tinggalnya.




aku sendiri lebih menunggu2 seri terakhirnya, yaitu Breaking Dawn, tapi of course it cant be without seeing this movie first.



suami setia

4

Labels: , , ,




aku ingin pasangan hidup yang setia. yang mencintai istrinya, tidak hanya ketika dia muda dan cantik, tapi juga ketika rambut mulai beruban dan kulit keriput.

aku ingin suami yang mau menghabiskan seluruh sisa hidupnya untuk satu-satunya istrinya, yang ia lamar dengan hati gemetar, yang ia sunting dalam sebuah pesta pernikahan yang sederhana, yang kecup keningnya tiap pagi hari menjelang, for now and forever.

too good to be true, huh? tapi bukan berarti tidak nyata kan? aku banyak mendengar cerita dari dosen-dosenku yang baik, betapa mereka mencintai istrinya.

pernah bapak dosen A, bercerita di depan kelas, betapa ia sangat mencintai istrinya itu. alasannya sederhana, karena istrinya lah yang telah memberikan malaikat-malaikat kecil dalam hidupnya. bukan berarti ia menganggap istrinya hanya sebagai "produsen", namun lebih dari itu, justru itulah yang membuat ia sangat mencintai istrinya. bahkan ia memanggil istrinya itu "sang permaisuriku".

pernah suatu ketika sang dosen A ini akan pergi meninggalkan kota kelahirannya menuju jakarta, bersama dengan istrinya ini. saat akan mencari tiket kereta, sayang sekali tiket yang tersedia adalah 2 buah tiket kereta ekonomi.

apa yang dosen itu lakukan? ia mengurungkan niatnya untuk pulang, dengan konsekuensi ia tidak dapat masuk kerja untuk beberapa hari. hanya karena ia tidak mau istrinya naik kereta ekonomi yang penuh sesak itu. bukan, bukan sombong atau sok kaya, tapi ia hanya tak ingin istrinya harus merasakan kepayahan di dalam kereta ekonomi.

"kalau saya sendirian, tidak masalah mau pakai kereta apa saja. tapi saya inginkan yang terbaik bagi permaisuri saya, karena ia telah melahirkan anak-anak saya". begitu ujarnya.

dan tahukah, berapa umur dosen tersebut, beliau sudah berumur sekitar 60tahun, dan begitu pula istrinya. untuk pria seumur beliau, itu merupakan hal yang istimewa yang bisa dilakukan seorang suami kepada istrinya, setelah mengarungi kehidupan rumah tangga selama puluhan tahun.

ada lagi dosen ku, sebut saja dosen B. si bapak ini tidak jauh berbeda, berusia 60an, dan sangat mencintai istrinya. ia sangat menghargai istrinya, yang ketika pagi membuatkan kopi panas untuknya, yang ketika pulang kerja, menyambutnya dengan senyum hangat. dan mereka telah melalui kehidupan rumah tangga dengan sangat romantis dan bahagia.

pernah beliau bercerita bahwa istrinya adalah istri paling hebat di dunia, karena telah mau menerima dirinya selama puluhan tahun, dan sampai sekarang masih mesra.

beliau sangat membenci lelaki yang melakukan poligami. karena menurutnya, poligami itu sangat susah dilakukan jika tidak dapat adil. satu istri saja sudah cukup, jika lelaki mau membuat istrinya itu menjadi yang istimewa dan terbaik bagi dirinya.


menyenangkan bukan jika punya suami yang setia, yang akan mencintaimu hingga mati? ini tidak cuma di negeri dongeng kok, asal tentu saja ada timbal balik yang positif dari istri. ngga mungkin suami bisa setia kalau istrinya tidak memperlakukan suaminya dengan baik kan? menjadi seorang istri artinya mengabdi dan melayani suami, bukan berarti menjadi pengasuh, tapi, teman hidup.


***

mengutip kata-kata dosen B, "lelaki adalah makhluk yang paling manja di depan istri". jadi, mari kita menjadi istri yang baik bagi suami kita dan suami yang baik bagi istri kita. insya Alloh cerita cinta sampai mati itu tidak hanya mimpi. amiiiin.



Imam Nawawi : “Aku mencintaimu karena agama yang ada padamu. Jika kau hilangkan agama dalam dirimu, hilanglah cintaku padamu.”

p.s referensi untuk artikel ini, ada sebuah artikel tentang suami setia juga. cekidot.
http://www.wikimu.com/News/DisplayNews.aspx?id=14750