masa muda, adalah masa yang berapi-api

Labels: , ,


aku kadang ngga ngerti, apa sih yang orang-orang pikirkan?



semalem secara ngga sengaja aku dengerin siaran radio, dan di sana lagi ada sesi curhat-curhatan gitu.. karena emang ngga ngikutin dari awal, aku jadi agak meraba-raba apa tema curhat kali ini.. nah, saat itu ada penelepon gitu.. sebut saja dia Putri (she mentioned this name last nite on air). Jadi ceritanya dia itu punya affair,, ngga tanggung-tanggung, affairnya sama pak ketua RW di kompleksnya.

Latar belakangnya, si Putri ini emang suka sama yang dewasa atau yang lebih tua.. dan pada saat itu Putri masih sekitar umur 23an, sedangkan pak RW nya udah umur 40an tahun. Because sumthing, they have flirt each other and then have an affair.. yah.. just  happen gitu aja..

dan akhirnya setelah hubungan berapa waktu, si Puti pun hamil. (????????). Lantas dia pun jujur sama pak RW nya dan minta tanggung jawab. Akhirnya seluruh keluarga besar pun berkumpul, dan bermusyawarah mengenai jalan terbaik yang harus dilakukan. Then, sekarang Putri udah tinggal serumah sama Pak RWnya, bersama dengan istri tuanya pak RW...


how do you think????

aku di sini bukan bermaksud nge judge ya.. everyone has their own choice in their life.. and i cant say that it is wrong or it is right. But, i can say what i thought, right?
then, what iam stress on this is how can someone (women specially) in the early age of 20 sumthing, can spent  rests of their life in that way??

aku ngga pernah berpikir untuk menghabiskan hidupku sebagai istri muda, istri nomor dua, hidup bersama seorang yang jauh lebih tua dariku dan sisa hidupku cuma harus menghadapi istri tua, mengurus anak, dan ini itu. Dimana sih letak bahagianya? o cant see what they were see.

atau, lets just say.. Di saat semua temenmu sedang senneg-senengnya belanja karena udah dapet gaji pertama misalnya, atau lagi semangat-semangatnya belajar karena mau sidang skripsi, kamu malah sibuk ngurus anak hasil hubungan gelap, belom kalo ditambah kenyataan bahwa suamimu bukan lelaki yang kamu bayangin sebelumnya. Oh, i dont understand why people choose this way to spent their life..

bukankah kita dikasih kesempatan hidup cuman sekali ya? then why we waste it? Kita dikasih waktu muda juga cuman sekali,, dan di waktu muda inilah saatnya kita buat mengaktualisasi diri, nemuin apa bakat kita, maksimalin tenaga dan pikiran mumpung masih banyak, ngembangin pikiran dan pengetahuan, ningkatin bekal buat hari tua.
jadi, kadang aku ngga ngerti deh apa yang orang-orang pikirkan dengan menghabiskan masa muda mereka dengan jalan seperti itu. Miris ngelihatnya, kapan bangsa ini bisa maju kalau dari generasi mudanya aja belum mau untuk memajukan diri sendiri?
 
aku juga berkaca sama diri ku sendiri, aku udah 20sumthing, tapi aku belum menghasilkan apapun, uang aja masih minta orang tua.. makanya akhir-akhir ini aku sudah mulai cukup termotivasi untuk bisa ngembangin diri, untuk punya mimpi, punya tujuan yang pasti..

seperti kata bang haji roma irama ,"Masa muda adalah masa yang berapi-api".

Salam!


0kata temen-temen: