my bad habit : reading comics

Labels: , ,

Harusnya saya belajar banyak. Tapi gara-garanya nih banyak stok komik dan novel di kost saya, jadilah saya gagal beajar, alias menggagalkan diri dan malah menuruti hawa nafsu untuk membaca komik. Bukan salah saya juga sih.. soalnya komik-komik itu terlihat sangat menggoda untuk dibiarkan saja di sudut kamar. Jadi apa boleh buat, karena kasihan kepada mereka akhirnya saya memberdayakan mereka sehingga menjadi berguna *alesan*.

and they are :

1. Detective Conan


Sudah dari jaman SD saya sangat suka komik ini. Entah karena saya suka dengan hal-hal yang berbau misteri, atau karena Sinichi begitu keren. lol. Anyway, si beruang mau berbaik hati membelikan saya satu paket lengkap komik ini dari nomor 1-55. Bahagia kan harusnya? Dan hadiah itu seharusnya saya balas dengan cara belajar lebih rajin. Namun, yah Anda sudah bisa menebaknya kan?

2. Ninja Rantaro




Saya sangat surprise bahwa ternyata komik ini sangat lucu dan mampu membuat saya tertawa sampai terguling-guling. Waktu masih sering ditayangkan di TV saya lupa bahwa serial rantaro ini ternyata lucu. Dan versi komiknya jauuuuh lebih lucu. Ada baiknya kalau saya ceritakan sedikit tentang komiknya. Tokoh utamanya adalah si Rantaro, yang berkacamata tebal dan tokoh yang paling "waras" kalau menurut saya (sebenernya agak aneh bagi rantaro memakai kacamata karena ceritanya di komik saat itu baru tahun 1500an). Kelebihan Rantaro adalah larinya yang paling cepat, sedangkan kelemahannya adalah lemah kalau dipuji.

Tokoh yang kedua adalah Kirimaru. Kalau matanya sudah dibutakan oleh uang, dia jadi hebat dan bisa melakukan apa saja. Kerjaannya kalau lagi liburan musim semi atau musim panas adalah melakukan kerja sambilan demi mengumpulkan uang. Kelemahannya adalah selalu keluar air liur kalau mendengar kata  gratis, cuma-cuma, beruntung, hadiah, dll.

Tokoh yang ketiga (dan yang paling gila) adalah Shinbe. Entah kenapa dia yang berbadan sangat gendut bisa masuk sekolah ninja, itumasih dipertanyakan. Kebiasaan joroknya adalah selalu meneteskan ingus dimanapun-kapanpun-ke siapapun. MAkannya juga SANGAT BANYAK. Dia bisa menghabiskan jatah 5 hari makan dalam satu hari *wow*. Anaknya juga sangat lemot dan dudunk *mirip siapaaaa gitu*. Kelebihannya (Selain kelebihan berat badan) Shinbe ini sebenernya baik dan orang yang paling berpikiran positif daripada mereka bertiga. (Entah sebenernya mau berpikir positif atau memang saking leletnya mikir ya..)

Banyak banget hal-hal konyol yang bisa bikin sampe ketawa guling-guling. Tapi mungkin cara mengekspresikannya beda-beda kali ya. temen saya ada yang cuman senyum biasa. *ngga bisa dibandingkan dengan saya yang sampai harus berjuang keras menghentikan ketawa*

3. Hai Miiko




Novel cewe yang pasti dan ada adegan cinta-cintaan gitu. Unsur humor, cinta, keluarga, dan pesan moral udah banyak muncul bahkan dari seri yang pertama. Banyak juga yang suka sama komik ini, walaupun ngga selucu Rantaro.

4. Kungfu Komang


Andalannya si beruang. Dia walaupun udah baca berkali-kali tetep juga ketawa ngakak kalau baca komik ini lagi. Saya sendiri ngga tahu dimana letak lucunya. Yah, selera humor orang kan beda-beda ya?.


***

This is it.. *khas Farah Quinn* all about the stufs i had for all week long. And i know i must stop reading that stuff, if i really concern to my exam.

0kata temen-temen: