my litte dream : JEPANG (part2)

Labels: ,





Sebenernya ada hal lain di luar 5 hal yang aku posting sebelumnya, yang aku pengen alami sendiri dan rasain sensasinya seandainya aku bener2 hidup di jepang.

1. Naik kereta sinkansen.


Kabarnya kereta ini sudah mencapai kecepatan 320 km/jam. jadi misalnya jarak antara jakarta-yogyakarta 450 km, aku bisa menempuh perjalanan sampai jogja cuma 1,5 jam! hampir sama kaya kalo naik pesawat. hebat ya. dan aku juga pengen ngrasain sensasi gimana naik kereta yang bersih dan terawat, gimana rasanya ngejar jadwal kereta yang tepat waktu, dan juga ngerasain berada di stasiun bawah tanah.

2. makan biskuit CHOKOBI


CHOKOBI itu biskuit yang jadi favoritnya shincan. kalo aku liat gambar aslinya, di tutupnya chokobi emang ada gambar sinchannya.

3. pakai kimono dan ikut perayaan 


ngga tahu kenapa, mungkin gara-gara pengaruh kebanyakan baca manga, aku jadi pengen pakai kimono trus ikut perayaan kembang api, trus ke pasar malam yang menyediakan kembang gula dan berbagai arena permainan sambil ngelihat kembang api di tengah malam!

4. ngrasain beli minum di mesin otomatis.




5. ngeliat cosplay



6. tinggal di rumah khas jepang yang ada tataminya, ruang tamunya kecil, sekat-sekatnya dari kertas, pemandiannya air panas, dan meringkuk di kotatsu (selimut pemanas). 



7. ngelihat proses pembuatan komik dan anime.


8. ngerasain makan siang pake bekal sushi dan nasi kepal, trus dimakan sama-sama di bawah pohon sakura. kalo di jepang namanya Hanami, yaitu melihat bunga sakura yang lagi mekar dan berguguran.


9. sekolah di jepang, dengan seragamnya yang cute dan tasnya yang seragam juga, menukar sepatu biasa dengan sepatu khusus yang udah disediakan di loker sekolah, dan ngerasain gimana ketatnya persaingan di sana.



10. ngerasain ke-ekspresifan orang sana. tahu kan kalau orang jepang tu sangat ekspresif dalam nanggepin sesuatu. kalo dia jadi orang Indonesia mungkin udah dibilang lebay, tapi itulah ciri orang jepang.

0kata temen-temen: