Pelajaran dari penulis-hiperaktif


Entah kenapa, saya agak terganggu setiap membaca atau melihat atau melirik kata-kata yang ada bau buku dan gratis. hahahha.. penyakitnya mahasiswa, ngga punya duit tapi pengen beli buku banyak-banyak. Alhasil cuma mengandalkan nongkrong lama di gramed, atau berburu buku di toko buku bekas. Nah, makanya, ketika mba Fanny ngadain hibah buku untuk menyambut postingannya yang ke 1000, tahu dong apa yang harus dilakukan selanjutnya?

Sebelumnya aku ngga kenal Fanny Fredlina. Bahkan aku belom pernah tahu dan baca karyanya *padahal ngaku-ngaku kutu buku, tetep aja ngga gaul*. Ketemu Beliau juga lewat blog aja, ngga lebih. Tapi begitu berkunjung ke blog nya yaitu Sang cerepenis bercerita, reaksi pertamaku adalah : IRI.

Duh, plis, jangan berpikiran negatif dulu. Iri di sini bukan berarti lantas aku benci dan ngga suka atau yang lain semacam di sinetron-sinetron itu, tapi lebih kepada, "Kok bisa ya orang ini mampu membaca buku dalam jumlah banyak dalam satu bulan, sekaligus membuat banyak postingan sekaligus beternak blog yang jumlahnya aja 8 buah??". Hebat ngga? Aku aja yang cuma ternak satu blog (lagi nambah satu lagi) ini masih kewalahan buat ngurusin dan posting, belum termasuk baca bukunya, paling cuman mampu 1 buah buku sebulan.

Dan, yang paling bikin ngiri adalah, di sela semua hal yang dikerjakan itu, orang ini masih juga produktif ngirim cerita pendek ke media-media cetak. Maaf ya, bukannya aku lebay, tapi kenyataan emang mengatakan yang sebenernya kan? Di dalem postingan beliau yang berjudul Yang Membuat saya semangat menulis, dia menjelaskan bahwa ternyata emang semangat menulisnya yang membabi-buta itu cuman di dasarkan pada satu motivasi : semangat ingin berbagi. hehhe.. keren ya..

Ada satu hal yang paling berkesan buatku adalah, mba fanny ini meskipun udah terkenal di dunia blog dan punya follower seabreg plus komentar di postingan yang ngga pernah sepi, tapi mba fanny mau follow aku di blog kedua ku Sapi dan Bukunya, she is the one and the fisrt follower in my second blog.. *terharuuu..*

Semoga, suatu saat aku juga bisa produktif kaya beliau deh.. bisa baca buku yang banyak, trus bisa bagi-bagiin buku juga buat para pecinta buku, bisa bagi-bagi cerita dengan rajin posting di blog.. dan seterusnya.. semoga ya, tunggu besok kalau udah lulus kuliah. Amin.

10kata temen-temen: