Do not have a blog is a CRIME?

Labels: ,


Aku punya seorang temen, dia aktif di media jurnalis kampus. Tulisan-tulisannya selalu bagus, cerdas, berisi. Aku ngiri banget sama dia. Tiap wawancara selalu nanya sesuatu yang "ngena" banget. Dan ketika hasil wawancara itu diolah menjadi sebuah artikel, aku ngga nyangka bakal jadi seberisi dan secerdas itu beritanya. 

Selain cerdas nulis hardnews, dia juga pinter ngolah kata-kata bernuansa humaniora dan sosial kemasyarakatan. Ada sebuah tulisan yang, maaf aku ngga bisa cantumin di sini, bener-bener jujur, lugas, tanpa menghakimi. Yah, jujur aku iri sama orang ini. Dan kadang rindu juga membaca tulisan-tulisannya yang bernas.

Namun baru tadi aku sadar, ternyata si anak ini tidak punya blog. Kebetulan hari ini aku kangen pengen baca tulisan dia. Entah dia punya atau ngga, yang pasti aku search di google, di fb, dan di blogroll temen-temen deket dan satu organisasi, ngga ada nama dia. 

Sebenernya, disadarin atau engga, blog udah jadi bagian penting di hidupku, dan mungkin di hidup beberapa temen blogger yang lain. Dan bagi yang blognya gado-gado macam aku ini, sah-sah aja kan nulis apa aja, macam curhat, hujat menghujat, dan berbagai tulisan ngawur lainnya. Yang penting adalah bagaimana kita belajar mengungkapkan. Seperti kata dosen etprofku, sebagai mahasiswa, seharusnya kita terbiasa untuk berbicara dan mengemukakan pendapat, ngga cuman diem atau facebookan kalau dosen lagi ceramah. *nyindir berat*. Makanya aku buat blog sebagai sebuah lahan latihan yang sangat nyaman dan enak sekali...

Makanya, ketika ada seseorang yang tulisannya jauh lebih bagus dari aku, yang tulisannya ngga melulu tentang curhat, dan ternyata beliau malah tidak memiliki blog, rasanya kok sayang banget ya. Aku sih ngebayangin dia bakal jadi seleb blog yang laris kalau sampai punya blog, karena emang tulisannya bagus. Sekarang kan jaman digital, jadi kenapa ngga nyoba share pengalaman dan pikiran ke penjelajah dunia maya lainnya?

Emang sih, ngga punya blog bukanlah suatu kejahatan, tapi bukankah akan sangat menyenangkan jika sampai ada orang yang langganan tulisan kita, komentar di tiap posting, dan membaca tulisan dari blogger lainnya?. Kapan-kapan bakal aku ajak tuh anak ngeblog juga deh, walaupun tar mungkin aku bakal kalah pamor.. hhahah..

11kata temen-temen: