Prince of Persia

Labels:


Dastan adalah pangeran Persia yang diangkat oleh raja Sharaman dari jalanan, dia dipilih karena keberaniannya dan tanggung jawabnya. Suatu ketika, kerajaan Persia memutuskan untuk menyerang kota suci Alamut, karena diduga kota tersebut memasok senjata bagi musuh-musuh Persia. Singkat cerita, Alamut berhasil dikalahkan dan puteri Alamut yang bernama Tamina pun dipaksa untuk menikah dengan Tus, kakak lelaki Dastan sekaligus putra mahkota Persia.


Tak disangka, di pesta pernikahan yang seharusnya meriah, malah terjadi pembunuhan raja Sharaman. Dastan pun dituduh sebagai pelakunya. Merasa dirinya terancam, Dastan melarikan diri bersama dengan Tamina. Siapa sebenarnya pembunuh Raja Sharaman?
Mengapa ia dibunuh? Dan apa yang disebut sebagai Sands of Time yang disebutkan dalam judul film ini? Tonton sendiri ya.. hehe..


Buatku, film ini keren banget. Sedikit banyak karena peran Dastan oleh Jake Gyllenhaal yang, amazingly, cakep banget *menurutku*. Senyumnya dan tingkah lakunya tu loh, agak-agak bandel gimanaaa gitu.. hahha.. stop ngelanturnya..

Cerita Prince of Persia banyak diwarnai oleh adegan-adegan action dengan pedang, perisai, kuda, bela diri, kemampuan menyerang, dll macam film kolosal lainnya. Suasana Timur Tengahnya kurang terasa sebenernya, soalnya pemainnya bule semua. Efek khususnya juga bagus meskipun ngga bisa dibilang amazing. Tapi jalan ceritanya terasa pas, seakan tahu kapan saat kita tertawa dan kapan harus mengerutkan dahi dan menahan napas. Apalagi ditambah dengan backsound yang menurutku keren dan pas banget sama filmnya. Yang disayangkan adalah akting dari Putri Taminanya agak gimanaa gitu, kaku kalau temenku bilang. Dan chemistry-nya kurang banget sama si Dastan. Cuma karena senyum Dastan yang ngga bisa diampuni aja yang bisa bikin suasana mereka berdua agak nge-blend. Dan jangan khawatir, film ini film remaja kok. Adegan paling banter cuma ciuman aja, padahal si Gemma Artenton udah seksi banget ditu.. hahhaha..

Diluar itu semua, film yang diangkat dari video game ini cukup menarik minat kalangan luas. Bahkan di bintaro sampai diputer 2 studio. Dan satu lagi, kayanya ni film juga agak nyindir nyindir gitu. Cotohnya, penyerangan Persia ke Alamut karena alasan persenjataan (mirip invasi ke ir*k) dan berkali-kali muncul sindiran tentang pajak. Salah satu quotesnya, "Kami ngga takut penjahat gurun, satu-satunya penjahat bagi kami adalah Pajak"--Syeik Amar.

Selamat menonton!

Judul: Prince of Persia : Sands of Time
Director: Mike Newell

13kata temen-temen: