A Camel Story

22

Labels:

Everyone's critic

4

Labels:

Aku perhatiin ya, di tiap-tiap ajang mencari bakat di tivi-tivi itu, tiap sang jagoan dikritik sama juri, pasti penonton langsung berteriak "huuu..." nyorakin jurinya. Heran.

memang salah apa si juri? Karena memberi kritik? Sebegitu hebatnya kah manusia hingga dia merasa tidak pantas dikritik, dan yang memberikan kritik di anggap kampungan dan tak menghargai? AKu justru menganggap bahwa orang yang mengatakan "bagus" padahal dalam hatinya dia bilang jelek adalah orang yang sangat tidak menghargai orang lain.

Sederhana aja contohnya, misalnya nih di gigimu ada nyelip cabe merah. Anggeplah kamu di kondangan, abis makan sambel goreng ati (laper...) dan ada cabe merah nyelip di gigi. Kalau temen yang baik, dia bakal ngingetin kamu, meskipun kamu agak merasa malu tapi paling ngga kan cuma sama temenmu doang malunya. Nah kalau temenmu ini kurang ajar, ngga ngasih tahu kamu cuma gara-gara dia ngerasa ngga enak takut nyinggung. Gimana perasaanmu coba, semua orang jadi ngeliat cabe merah di gigi. Aduh...

Jadi aku agak heran, tiap dikritik orang-orang kita ini setengah tidak terima. Iya sih mungkin cara menyampaikan kritiknya kurang bener misalnya. Tapi alangkah lebih baiknya kita menanggapi kritik dengan dewasa juga, ngga kekanak-kanakan. Ngga dengan menarik beribu-ribu eksemplar majalah hanya karena merasa apa yang ditulis di headline majalah itu ngga bener. Logikanya, kalau emang ngga benerm kenapa jadi kelabakan narikin semua majalah hingga harus dicetak ulang?? Kalau merasa bener, kenapa harus takut?

cara kita bersikap pada kritik, melambangkan seberapa matang diri kita sebenarnya. :)

Aku akan memegang tanganmu setiap pagi sampai kita tua

9

Labels: , ,


Pada hari pertama kali datang menemaniku di kota tempatku, aku menjemput istriku dan kemudian mengajak menuju rumah kontrakan kami yang cukup kecil. Sejak ketemu sampai tiba di rumah, istriku selalu memegang tanganku. Jadi saat ia memasuki rumah, kami masih bergandengan tangan. Aku adalah seorang pria yang sangat bahagia. Ini adalah kejadian sekitar 15 tahun yang lalu.

Hari-hari selanjutnya berlalu demikian simpel seperti secangkir air bening. Kami mempunyai dua orang anak, yang pertama perempuan dan yang kedua laki-laki, dan saya sudah pindah kerja ke ibukota untuk meniti karier. Begitu penghasilan mulai membaik, jalinan kasih diantara kami pun semakin surut. Ia adalah karyawati di suatu instansi pemerintah. Setiap pagi kami berangkat kerja dan sampai dirumah juga pada waktu yang hampir bersamaan. Anak-anak kami pulang pergi belajar diantar oleh orang lain yang kami pekerjakan. Perkawinan kami kelihatan bahagia. Tapi ketenangan hidup berubah dipengaruhi oleh perubahan yang tidak kusangka-sangka.

Read More

gelantungan

11

Labels:

Rasanya mau mati tu ternyata ngeri ya??

Bukan lebay sih. Tapi emang, manusia kalau udah terjepit masalah dan sadar bahwa dirinya sedang ada di ambang kematian, satu-satunya yang dia ingat hanyalah Tuhan. Aku ngga tahu untuk orang-orang atheis ya.

Jadi kemaren selasa adalah kali pertama aku ke kantor naik kereta ekonomi sendirian. Rasanya udah kaya mau mati, dengan kapasitas gerbong yang sangat-penuh, aku cuma bisa memaksa masuk hingga sampai ke pintu luar kereta. Tanpa berpegangan. Dan dengan orang yang berjubel-jubel ngga karuan.

Aku ngebayangin, kalau pas menikung, pasti gerbongnya miring, dan aku yang ada di pintu luar kereta ini bakalan,,,,??? tamat?? Astaghfirullah.. tanpa rasa malu lagi aku pegangan sama mas-mas yang juga sama-sama bergantungan di pintu. Sepanjang jalan isinya cuma berdoa-dan-berdoa. Jika seandainya terjadi sesuatu yang buruk, semoga Tuhan mengampuni dosaku. Rasanya lebih parah daripada saat naik kicir-kicir atau tornado di dufan.

Setelah kurang lebih 20 menit tanpa putus doa dan istighfar, akhirnya penantian yang serasa panjang sekali itu berakhir sudah. Alhamdulillah aku sampai dengan sehat wal afiat di stasiun palmerah. Hingga akhirnya dapat menulis pengalaman pagi itu. Ngga lagi-lagi deh naik kereta ekonomi di pagi hari kerja gini :(

Penjelasan :)

11

Atas permintaan beberapa peserta, ternyata ada yang menginginkan adanya penjelasan perihal pengumuman Writing Challenge Bukumoo tempo hari. Awalnya memang ada niat untuk melakukannya, tapi menurut saya dan pemilik bukumoo yang satu lagi, dirasa hal itu kurang pantas, makanya kami tangguhkan. 

Namun memang, keinginan untuk mengetahui alasan sudah menjadi fitrah manusia, maka dari itu saya di sini mencoba untuk menjelaskan (sedikit) tentang proses pemilihan artikel pemenang challenge. Sejak awal, tema yang ditentukan Bukumoo adalah "Buku yang paling aku sukai". Dan seperti yang udah aku jelaskan di sini, pemilihan pemenang bukan berdasarkan mood atau berdasarkan buku apa yang direview atau di bahas peserta.


Pertama, kriteria yang kami tentukan adalah sebagai berikut;

Read More

Pengumuman

5

Pengumuman pemenang udah ada, di blog Bukumoo123.blogspot.com. Cek TKP gih.. :)

oya, sebenernya pengen ngasih keterangan dan penjelasan kenapa yang itu menang yang ini engga, tapi aku bingung apakah hal itu perlu dilakukan atau engga. Jadi, minta pendapat temen-temen aja deh gimana baiknya. Oke? Kamu tahu cara ngasih komentar kan? :)

Selamat berhari Kamis :)

14 Juli 2010

6

 
Buku: Sang Alkemis by Paulo Coelho

Buku: Morning, Noon, & Night by Sidney Sheldon

Buku: Morning, Noon & Night by Sidney Sheldon

Buku: Soulmate by Stefani Hid

Buku: Sang Alkemis by Paulo Coelho

Buku: Stargirl by Jerry Spinelli

Buku: Morning, Noon, & Night by Sidney Sheldon

Buku: Dealova by Dyan Nuranindya

Buku: Stargirl by Jerry Spinelli

Buku: Dealova by Dyan Nuranindya
11. Cherry: Harry Potter and teh half blood prince
buku: Soulmate by Stefani Hid
buku: Stargirl by Jerry Spinelli
buku: Sang ALkemis by Paulo Coelho

Peserta ditunggu sampai pukul 23.59, hari Rabu, 14 Juli 2010. Pengumuman besok, Kamis, 15 Juli 2010 pukul 12.00. :)

 Writing Challenge

Despicable Me

9

Labels:

Karakter film disney yang sangat khas kembali akan kita temuin di film Despicable Me. Seorang lelaki yang kering kasih sayang, bengis dan ambisius ternyata menemukan bentuk cinta dan indahnya keluarga pada sekelompok anak kecil.

Mr. Gru, seorang pria berhidung mancung ini berprofesi sebagai pencuri. Di tengah usahanya utnuk menjadi pencuri paling hebat sepanjang zaman, muncul seorang pesaing yang berhasil mencuri pyramid mesir. Didorong rasa ambisius dan iri karena tidak ingin kalah, ia berencana untuk mencuri bulan.

Langkah yang ia lakukan adalah dengan mencuri sinar penyusut dari Jepang, yang beberapa saat setelah berhasil ia curi ternyata kembali dicuri oleh Vector, pencuri saingannya. Tak kehabisan akal, Mr. Gru pun menggunakan 3 anak kecil; Edith, Margo,Agnes untu mengecoh Vector sehingga ia bisa mencuri kembali senjata penyusut tersebut.

Di sela-sela kesibukan Mr. Gru mempersiapkan misinya untuk mencuri bulan, ia malah direcoki ketiga anak kecil tersebut. Diajak jalan-jalan ke taman bermain, diajak memasak bersama, bahkan diajak untuk menemani latihan balet. Semua ajakan gadis-gadis kecil ini perlahan mengubah Mr. Gru, dia menjadi penyayang terhadap anak kecil dan memimpikan sebuah keluarga. Perhatian Mr. Gru terpecah, misi ke bulan hampir tak terlaksana.

Singkat cerita, karena dianggap mengganggu, gadis-gadis tersebut dikembalikan ke panti asuhan tempat mereka berada sebelumnya. Misi pencurian bulan berhasil dilakukan dengan sinar penyusut, menjadikan bulan hanya sebesar buah jeruk. Tapi apa yang terjadi kemudian? Nurani Mr. Gru terusik, ia kehilangan kehangatan yang diberikan anak-anak gadis itu.

Cerita yang sangat khas disney, dengan bumbu humor dan tampilan 3D bersubtitle. Rasanya seharusnya film ini bisa dibuat lebih greget dan mewah sehingga bisa menggeser Eclipse di box office. Sayangnya, untukku, humor di animasi ini kurang menggigit, tertawa pun hanya cukup menyunggingkan senyum tak sampai lepas. Dan endingnya muncul agak tiba-tiba menurutku. Sangat gampang ditebak. Tapi memang film ini ditujukan sebagai film keluarga, jadi tak ada salahnya untuk memasukkannya ke dalam wishlist film bulan ini >,<.

Hari Senin

14

Labels:

Hai Indonesianers! 

Yang sedang merayakan kemenangan tim jagoannya yang menang di Piala Dunia 2010, selamat! Dan bagi yang kalah taruhan sampai kehilangan gaji bulan ini atau saking kecewanya pengen makan gurita bakar asem manis, yang sabar saja ya..masih ada World Cup 2014. Hehehehe.

Saya sendiri bukan fans berat piala dunia, cuma siberuang aja yang udah kalah taruhan bagi-bagi cendol di kaskus karena menjagokan Hup Holland Hup itu. Tapi ngga masalah kan ngga suka bola, daripada pura-pura suka, jadi penggemar bola dadakan biar ngga disangka ketinggalan jaman. Pagi ini bertepatan sama hari pertama masuknya anak-anak sekolah, jalanan macet banget. Mungkin salah satu alternatif untuk mengatasi kemacetan di Jakarta adalah tidak menyekolahkan anak-anak aja kali ya *becanda*. Kasian para bapak-bapak yang smealem begadang pasti banyak yang telat pagi ini. hihihi.

Eniwei, diantara racauan ngga jelas di atas, aku pengen memajang beberapa award dari temen-temen.

1. Dari candy girl
1. banner gambar tidak boleh diubah; baik tulisan, warna atau signaturenya tapi kalau resize gambar boleh
2. tuliskan siapa yang kasih award dan urlnya
3. pilih 10 female blogger yang kamu kenal dan belum menerima award ini, dan sebutkan alasan kenapa kamu pikir mereka pantas menerima award ini!

Dan ke sepuluh blogger wanita yang beruntung itu adalah...
a. Angel on Earth karena cerita-cerita di jurnalnya yang ngga pernah ngga asik
b. Mba Fanda karena selalu menghadirkan buku-buku dan cerita-cerita menarik
c. Devi karena template blog nya bagus
d. Bintang Air karena follower nya buanyakkk
e. Farah karena dia sahabat saya
f. Rosevitaa karena belum lama ini baru jadi temen blogger
g. Rosanakmami karena aku dapet banyak pengalaman dari si mbak yang ini
h. Inge karena menjadi yang paling rajin berkomen di blog ku
i. mba Riesta karena ini menjadi doa supaya nikahnya lancar
j. Filia sebagai ucapan selamat karena udah jadi anak kuliahan 
 
2. Dari Fishdiver

1. What is your blog name? - sapidudunk

2. What is that all about?
- about my random thought :)

3. In your opinion, what is blog? - your another thought box

4. What are you trying to find, or the aim of blogging? - just try to find my self :)

so, i'll give this award to: Ria Adria

3. Dari Filia
“Life is not about waiting for the storm to pass;
It’s about dancing in the rain.” — Tiffany Wilson.

Rulesnya:
>Desain enggak boleh diubah (baik tulisan, color, effect, termasuk size-nya).
>Jangan lupa untuk meng-copypaste quote di bawah gambar pada postingan, berikut list aturan ini.
>Hadiahkan Hwaiting Award yang kamu dapat juga kepada yang lainnya, untuk mereka yang ingin kamu kasi semangat.
 
Award ini aku teruskan kepada kucing tengil.
 
Untuk semuanya, terima kasih banyak :) dan semoga berkenan mengambil award yang sudah saya bagikan. Oya, mengingatkan aja bahwa Writing Challenge Bukumoo tinggal 2 hari lagi.
Update 1 peserta tambahan lagi nih..
buku: -- 

Selamat berhari Senin! Semangat beraktivitas! >,<

H-3

6


Halo...
Maaf ya mungkin untuk beberapa hari ke depan, aku bakal sering-sering mengingatkan bahwa Writing Challenge Bukumoo hanya tinggal 3 hari lagi. Sekalian update daftar pesertanya. Bagi yang belum tahu, pemenang ditentukan berdasarkan seberapa banyak peminat terhadap buku yang sama. Jadi misalnya bila ada 4 orang yang memilih buku yang sama, maka persaingan ada di antara keempat orang tersebut. Kalau milih buku yang sepi peminat ya bisa dipastikan persaingan lebih kecil.

Oke, ini update daftar pesertanya. Kemarin udah posting tapi kayanya link nya ada yang ngga bener. Sekalian kalau ada yang merasa udah daftar tapi namanya belum tercantum, silakan bilang lewat kotak komentar ya.

Buku: Sang Alkemis by Paulo Coelho

Buku: Morning, Noon, & Night by Sidney Sheldon

Buku: Morning, Noon & Night by Sidney Sheldon

Buku: Soulmate by Stefani Hid

Buku: Sang Alkemis by Paulo Coelho

Buku: Stargirl by Jerry Spinelli

Buku: Morning, Noon, & Night by Sidney Sheldon

Buku: Dealova by Dyan Nuranindya

Buku: Stargirl by Jerry Spinelli

Buku: Dealova by Dyan Nuranindya

Yup, itu semua daftar peserta sementara. Selamat berhari Minggu semuanya... !! :)

***
Syarat dan ketentuan lomba bisa dilirik di kamar sebelah

Writing Challenge

8



 Dear Friends,

Writing Contest Bukumoo tinggal 4 hari lagi. Bagi yang masih pengen ikutan, masih ditunggu, keretanya belom lewat.. Sekedar mengingatkan, ada 5 buah buku yang akan dibagikan. Kondisi bukunya bekas, tapi Insya Allah masih bagus. Kapan lagi kan dapet buku gratis?

Syaratnya gampang, tinggal tulis buku yang kamu sukain, dan ceritakan alesannya apa. Untuk lebih jelasnya, silakan klik di SINI

Ini dia daftar pesertanya:

1. Aric Chasan : Bacaan Yang Mengubah Dunia Buku : Sang Alkemis

2. Chikarei : Surat Kecil Untuk Tuhan . Buku : Morning, Noon, Night.

3. Elok Langita : Samudera Air mata. . Buku : Moring, Noon, Night

4. Mba Reny : Beragam pelajaran Berharga dari sebuah buku istimewa. Buku: Soulmate

5. Tukang Colong: Buku yang paling aku sukai. Buku : Sang Alkemis

6. Miss bibliophile : Hafalan Solat Delisa. Buku : Stargirl

7. Bonk Ava : Selamat Datang di Negeri bahagia. Buku : Morning, Noon, Night.

Bagi yang belum kecatet, silakan hubungi aja..
Silakan mengikuti ya.. :)



Late Again

9

Labels:



Aku lupa siapa yang pernah bilang, tapi aku pernah denger kalau antara jam 6-10 pagi di awal harimu diawali dengan perasaan sebel atau ngga enak, itu akan berpengaruh buruk juga buat sepanjang hari kemudian. And i did it. Sepagian ini bad mood banget, cuman gara-gara telat masuk. Gimana engga, beda berapa detik aja gaji udah dipotong sekian persen. Untung aja sih aku belum gajian, masih berstatus sebagai siswa PKL, tapi kamu bisa bayangin kan gimana jadi aku kalau dari kecil, dari TK nol kecil nol besar dan seterusnya, kamu berpredikat siswa paling telatan kaya aku?? Stress dah, ngga bisa bayangin berapa potongan gaji cuman gara-gara telat di detik-detik terakhir. Sakit hati.

Intinya, aku marah dan kesel karena keterlambatanku kali ini bukan gara-gara aku. Catet. AKu udah bangun (walaupun agak siang) tapi aku yakin bukan aku yang bikin telat. Si beruang udah nelpon nyuruh-nyuruh aku buat get up earlier, tapi coba tebak, dia sendiri yang akhirnya bangun kesiangan, dan TELAT. 3 menit lagi. Bayangin betapa betenya akuuuu.. *nyakar-nyakar sofa*.

Jadi disinilah aku, di kantor bukannya kerja, tapi sibuk curhat sambil mencak-mencak ngga jelas. Jangan digeneralisir bahwa semua pegawai yang lain kaya aku ya, tolong. Yang lain kerja dengan bener kok, jam 7.30 udah rapi duduk didepan komputer sambil ngetik-ngetik dan berkas-berkas berserakan di meja. aku ngga bilang loh ya bahwa aplikasi yang di buka itu Football Manager 2009, atau Mozilla Firefox, atau dinner dash. Oh aku ngga bilang loh ya.

Gerhana

12

Labels:


Membahas Eclipse rasanya seperti membahas parade orang-orang berbedak tebal yang sedang main cinta-cintaan. Bukannya apa-apa, tapi aku pikir aku kurang puas dengan film yang sebenernya udah lama aku tunggu-tunggu ini. Mungkin emang bukan hal yang gampang menerjemahkan buku Eclipse yang tebelnya lebih dari 200 halaman untuk menjadi sebuah film yang bagus.

Kelanjutan kisah Bella di Eclipse ini makin mengerikan menurutku. Dia itu sial banget, bisa-bisanya disukain sama dua makhluk gaib yang sama-sama punya kekuatan mengerikan. Dan semua keributan di Forks tempat tinggalnya itu ngga akan terjadi kalau ngga ada Bella. Menurutku dialah akar masalahnya. Tapi di film ini diceritain dialah yang paling pengen menjadi semacam pahlawan dengan sok mengorbankan diri dan sok berusaha mengatasi semuanya sendirian. Dan yang paling bikin jengkel, dia rakus. Maafin kata-kataku yang kasar ini, tapi aku ngga bakal bilang begitu kalau Bella ngga seenaknya suka sama dua orang (cakep) sekaligus, bahkan minta dicium lagi sama si Taylor itu! (kurang ajaarr..)


Bagi yang pikirannya gampang kotor, mendingan jangan nonton film ini, karena banyak adegan-adegan panas antara Bella dan Edward, dimana mereka berusaha saling melucuti pakaian masing-masing. Ups, tapi ngga parah kok.  Yang bikin ngga nahan adalah ketika si Jacob memamerkan dada dan perutnya yang six pack itu (dia sangat menyadari keseksiannya), dan semua penonton cewe di ruang pertunjukan bisa serentak kompak mengeluarkan suara kagumnya, "waaa...", tergoda iman karena dada Taylor Lautner. Yah, gitu deh.


Di luar semua cercaan dan hujatan yang aku sampaikan di atas, sebenernya aku sangat suka serial ini. Walaupun aku sendiri mengakui banyak banget hal yang aneh dan patut dicela, tapi aku kan juga cewe, mendambakan bisa diperebutkan dua cowo cakep macam Edward dan Jacob. Asal Edwardnya ngga make bedak ketebelan aja sih. ^.^ 

P.S btw adegan Bella tidur pelukan sama si Jacob di hadapan Edward sangat keren loh. hihihi

Duitnya jatuh di mana ya?

15

Labels:

Suatu hari Ibu fatimah melihat seorang gadis sedang mencari-cari sesuatu di dekat selokan depan tumahnya. Sang gadis itu kelihatan bingung, sambil matanya tak pernah lepas dari selokan dan sekitarnya. Dengan bermaksud untuk membantu, Bu Fatimah menanyai gadis itu.

"Lagi nyari apa dek?"

"Ini bu, sedang mencari uang Rp 50,000"

"Oh, saya bantu cari ya dek".

Akhirnya mereka berdua pun mencari-cari uang tersebut hingga kurang lebih satu jam pun berlalu. Karena sudah lelah dan tak kunjung ketemu, Bu fatimah menanyai kembalu gadis itu.

"Memang tadi kejadiannya gimana, kok uangnya bisa jatuh?"

"Uang saya ngga jatuh kok bu", jawab gadis itu masih tetapmencari.

"Lho, terus kalau tidak jatuh, daritadi yang dicari apaan dek?", tanya Bu Fatimah heran.

" Ya nyari aja bu, siapa tahu di sini ada uang Rp 50.000".

"#$@%$#^*) ????"