Despicable Me

Labels:

Karakter film disney yang sangat khas kembali akan kita temuin di film Despicable Me. Seorang lelaki yang kering kasih sayang, bengis dan ambisius ternyata menemukan bentuk cinta dan indahnya keluarga pada sekelompok anak kecil.

Mr. Gru, seorang pria berhidung mancung ini berprofesi sebagai pencuri. Di tengah usahanya utnuk menjadi pencuri paling hebat sepanjang zaman, muncul seorang pesaing yang berhasil mencuri pyramid mesir. Didorong rasa ambisius dan iri karena tidak ingin kalah, ia berencana untuk mencuri bulan.

Langkah yang ia lakukan adalah dengan mencuri sinar penyusut dari Jepang, yang beberapa saat setelah berhasil ia curi ternyata kembali dicuri oleh Vector, pencuri saingannya. Tak kehabisan akal, Mr. Gru pun menggunakan 3 anak kecil; Edith, Margo,Agnes untu mengecoh Vector sehingga ia bisa mencuri kembali senjata penyusut tersebut.

Di sela-sela kesibukan Mr. Gru mempersiapkan misinya untuk mencuri bulan, ia malah direcoki ketiga anak kecil tersebut. Diajak jalan-jalan ke taman bermain, diajak memasak bersama, bahkan diajak untuk menemani latihan balet. Semua ajakan gadis-gadis kecil ini perlahan mengubah Mr. Gru, dia menjadi penyayang terhadap anak kecil dan memimpikan sebuah keluarga. Perhatian Mr. Gru terpecah, misi ke bulan hampir tak terlaksana.

Singkat cerita, karena dianggap mengganggu, gadis-gadis tersebut dikembalikan ke panti asuhan tempat mereka berada sebelumnya. Misi pencurian bulan berhasil dilakukan dengan sinar penyusut, menjadikan bulan hanya sebesar buah jeruk. Tapi apa yang terjadi kemudian? Nurani Mr. Gru terusik, ia kehilangan kehangatan yang diberikan anak-anak gadis itu.

Cerita yang sangat khas disney, dengan bumbu humor dan tampilan 3D bersubtitle. Rasanya seharusnya film ini bisa dibuat lebih greget dan mewah sehingga bisa menggeser Eclipse di box office. Sayangnya, untukku, humor di animasi ini kurang menggigit, tertawa pun hanya cukup menyunggingkan senyum tak sampai lepas. Dan endingnya muncul agak tiba-tiba menurutku. Sangat gampang ditebak. Tapi memang film ini ditujukan sebagai film keluarga, jadi tak ada salahnya untuk memasukkannya ke dalam wishlist film bulan ini >,<.

9kata temen-temen: