gelantungan

Labels:

Rasanya mau mati tu ternyata ngeri ya??

Bukan lebay sih. Tapi emang, manusia kalau udah terjepit masalah dan sadar bahwa dirinya sedang ada di ambang kematian, satu-satunya yang dia ingat hanyalah Tuhan. Aku ngga tahu untuk orang-orang atheis ya.

Jadi kemaren selasa adalah kali pertama aku ke kantor naik kereta ekonomi sendirian. Rasanya udah kaya mau mati, dengan kapasitas gerbong yang sangat-penuh, aku cuma bisa memaksa masuk hingga sampai ke pintu luar kereta. Tanpa berpegangan. Dan dengan orang yang berjubel-jubel ngga karuan.

Aku ngebayangin, kalau pas menikung, pasti gerbongnya miring, dan aku yang ada di pintu luar kereta ini bakalan,,,,??? tamat?? Astaghfirullah.. tanpa rasa malu lagi aku pegangan sama mas-mas yang juga sama-sama bergantungan di pintu. Sepanjang jalan isinya cuma berdoa-dan-berdoa. Jika seandainya terjadi sesuatu yang buruk, semoga Tuhan mengampuni dosaku. Rasanya lebih parah daripada saat naik kicir-kicir atau tornado di dufan.

Setelah kurang lebih 20 menit tanpa putus doa dan istighfar, akhirnya penantian yang serasa panjang sekali itu berakhir sudah. Alhamdulillah aku sampai dengan sehat wal afiat di stasiun palmerah. Hingga akhirnya dapat menulis pengalaman pagi itu. Ngga lagi-lagi deh naik kereta ekonomi di pagi hari kerja gini :(

11kata temen-temen: