Kaleidoskop SMP

Labels:

Mengenang masa SMP tu kaya memaksa otak untuk mengeluarkan berbagai benda-benda kecil yang aku sembunyikan satu persatu dan mengupasnya perlahan-lahan. Ada banyak tambalan ingatan mengenai masa SMP dan semuanya aku simpan terpisah-pisah, karena aku takut jika semuanya terkumpul kembali, maka akan menghadirkan semacam kilas balik yang cukup membuat aku mellow.

SMP artinya kamu bisa dapet pacar siapapun yang kamu inginkan, membuat genk yang seperti apapun, mengikuti berbagai kegiatan organisasi entah karena memang bakat atau sekedar mencari penggemar, nggebetin kakak-kakak kelas cakep yang di masa pertumbuhannya menjadi pria dewasa itu sibuk bermain basket, jerit-jerit puas ketika ada kakak kelas super terkenal yang nyanyi akustikan di pentas seni, atau merinding malem-malem ketika cerita-cerita serem mulai beredar di masa kemah bakti.

Masa SMP adalah masa tumbuh kembang, masa perubahan dari anak kecil menjadi dewasa. Kita sering menyebutnya sebagai masa remaja (adolescense). Di masa-masa inilah hal-hal labil banyak muncul, keinginan untuk menjadi eksis di masyarakat sangat besar, rasa tidak cocok dengan orang tua yang selalu mengatur juga sangat tinggi. Kebutuhan akan pengakuan membuat anak SMP mencari-cari jati dirinya dengan mencontoh hal-hal yang menurutnya bagus di sekitarnya. Makanya ngga heran kalau banyak anak SMP yang ngerokok di belakang sekolah, tindikan, membuat perkumpulan atau geng, ada juga yang jadi nerd atau geek yang ngga populer di kelas, menjadi pengurus OSIS dan Pramuka, ikut berbagai ekskul, menjadi anak kesayangan guru, dll. 

Berbagai pengalaman masa SMP itulah yang menjadi bekal di jenjang kehidupan selanjutnya. Pengalaman SMP membuat kita kebih kaya, lebih arif, lebih mengerti. Meskipun hanya hal-hal kecil yang ngga penting, tapi masa-masa SMP adalah masa dimana kita membentuk diri kita menjadi kita yang sekarang ini. :)

***

Posting ini dibuat dalam rangka Gerakan SEO positif dari bang attayaya yang telah memberikan award ini

ATURAN PEMBERIAN DAN PENERIMAAN AWARD :

  1. Penerima award hendaknya membuat artikel dengan judul mengandung kata "smp" atau "anak smp" yang penting ada kata-kata "smp".
  2. Mengajak teman lain untuk sama-sama membuat artikel dengan judul yang sama atau mirip. Ajak teman minimal 5.
  3. Jika bersedia/berkenan dan telah membuat artikel tersebut, silahkan meninggalkan pesan di :
    http://manajemenemosi.blogspot.com/2010/08/gerakan-seo-positif.html
    agar namanya dicantumkan dalam daftar "Blogger Pendukung Gerakan SEO Positif".
Award dan tugas ini selanjutnya akan aku berikan kepada 5 orang yang beruntung:
1. Septian Angga
2. Gek
3. ataa
4. rosanakmami
5. elok

maaf kalau emang udah dapet.. gpp ya dapet-dapet dobel. hehe.. buat yang lainnya, monggo diambil award nya, gratis-tis, dibuka lebar-lebar..

Happy blogging!

12kata temen-temen: