Salt

Labels:


Angelina Jolie was awesome! Maybe she is the only female action hero. Kayanya walaupun udah dimake over sedemikian rupa sehingga wajahnya lebam-lebam, atau matanya bengkak sebesar bola tenis, tetep aja ya tuh bibir tetep seksi. *husss*.

Di Salt, kamu bakal puas ngeliat dia main-main motor trus aksi-aksi gila sambil main ledak-ledakan. Bertugas sebagai agen terpercaya dari CIA, siapapun ngga bakal nyangka kalau ternyata Evelyn Salt adalah seorang agen rahasia Rusia yang sedang bertugas untuk mengacaukan hubungan Amerika-Rusia. Setelah kecurigaan tertuju padanya, Salt pun melarikan diri, dengan segala akal yang dia punya dan segala alat yang seadanya. Baju curian, berlari-lari tanpa sandal, sampai mengganti warna rambut menjadi hitam legam khas orang Rusia. Semua ia lakukan demi membunuh presiden Rusia.

Aksi kejar-kejaran motor, lompat-lompatan di truk, dan ledak-ledakan dilakukan dengan baik oleh *pemain penggantinya* Angelina. Adrenalin meningkat, konflik semakin panas. Kejar-kejaran yang berujung pada kenyataan bahwa Salt adalah seorang anak yatim rusia yang sejak kecil dididik secara keras untuk tidak mempercayai siapapun, agar mampu menjalankan tugasnya demi Rusia. Tapi para pendidik itu salah. Mereka hanya menjadikan anak-anak macam Salt seperti robot yang bisa dikendalikan. Mereka tak pernah memperhitungkan bahwa besarnya rasa cinta Salt terhadap suaminya bisa berujung pada kegagalan seluruh misi penting tersebut.

Di akhir cerita *maaf agak spoiler* aku sampai bingung sebenarnya Salt ini berperan sebagai agen siapa atau berpihak ke mana, karena presiden Rusia yang harusnya dia bunuh pun ternyata hanya diberi racun laba-laba, dan ketika ada kesempatan membunuh presiden Amerika, Salt ngga ngelakuinnya. Endingnya pun masih sangat nggantung, kemungkinan besar sih bakal dibuat sekuelnya. 

Overall, sebagai sebuah hiburan aku pikir film ini ngga begitu buruk untuk dijadikan sebuah pengisi waktu luang di akhir pekan. Walaupun si Angelina Jolie nya agak keliatan tua di film ini, tapi kan esensinya bukan pada hal itu. hehehhe. 

Terakhir, satu quote dari film ini, 

"Who do you trust?"

"No one"

7kata temen-temen: