what are you dreaming for?

Labels: ,


Selamat malam dunia.

Kenyang juga nih habis makan di sabang (yang cukup menguras duit juga). Eh pulang pulang langsung dapet PR dari cherryblossom.

"Jika kamu dapat mengendalikan mimpimu, apa mimpi yang ingin kamu wujudkan untuk masa depanmu?"

Pertanyaan ini mengingatkan aku pada tugas Kapita Selekta Pengembangan Kepribadian ketika aku harus membuat perencanaan masa depanku sampai 50 tahun mendatang, lengkap dengan visi, misi, dan motto hidup. Kalau mau diurutin, pasti daftar keinginan untuk masa depan bakal panjaaaaaang banget kaya rel kereta api. Inginnya membuat masa depan yang perfect, sempurna, yang indah-indah dan kalau bisa mewah meriah sekalian kan. 

Tapi apa iya, masa depan yang sempurna adalah masa depan yang semua keinginanmu sudah tercapai? Aku ingin menaikkan haji orang tuaku, aku juga ingin merasakan kuliah S2 di Inggris, aku juga ingin punya sebuah rumah mungil yang asri yang ketika sore hari aku bisa membaca buku di gazebo taman sambil menemani anak-anakku bermain atau belajar. Tapi apa iya semuanya bakal seindah itu?

Sebuah prinsip umum di dunia manusia adalah, ketika suatu kebutuhan terpenuhi, manusia tidak akan pernah puas berhenti di satu titik, karena ia akan terus mencari dan mencari hal-hal baru lagi untuk dikejar dan dipenuhi. Rasa syukurlah yang dapat mengerem ketidakpuasan manusia itu. Lalu dimana letaknya mimpi?

Mimpi ada supaya kita terus hidup. Supaya kita dapat menikmati indahnya hidup dengan mengejar mimpi-mimpi itu. Hidup kita indah ketika mimpi itu masih ada, dan akan terus dikejar sampai mungkin ngga ada lagi yang kebayang buat dikejar lagi. Pernah baca 5 cm kan? Letakkan mimpimu 5 cm di depan keningmu, dan kejarlah impianmu itu. See? Mimpi emang ada buat dikejar, karena kalau udah ngga punya mimpi manusia udah mati.

Ah, tapi kok aku jadi ngelantur panjang lebar gini ya. Gampangannya, jawaban PR di atas adalah kalau aku bisa mengatur mimpiku besok, aku pengen mimpiku berubah jadi kenyataan bahwa aku LULUS ujian kompre. Amiin ya Allohhh.. :)


p.s Ada satu tulisan bagus menurutku, di sini. Minta izin ya mba Icha :)

***
Silakan mengerjakan tag selanjutnya ya :)

*)pic from here

19kata temen-temen: