we're proud to be BPPKers

Labels:


hanya karena ada pengumuman penempatan aja jadinya merasa harus mengabadikan moment ini ke dalam bentuk tulisan. 

Semua manusia cuma bisa merencanakan tapi hanya Tuhan lah yang menentukan. Siapa yang bisa tahu besok kita udah ada dimana?. Sepertinya cuma sejam yang lalu aku dan temen-temen masih ketawa-ketawa, secara kurang ajar mengambil alih microphone untuk kemudian bernyanyi-nyanyi gila, bahkan masih sempat ngata-ngatain temennya sendiri. Tapi hanya dengan sebuah amplop coklat sakti, mampu mengubah suasana sejam kemudian menjadi sebuah moment haru biru.

Penempatan.
Siapa pun ngga bisa menghindar. Mau berdoa sederes apapun, isi dari amplop coklat itu ngga akan berubah secoret pun. Sebaris nama, sebuah kota. Tertera di dalamnya. Apapun itu, dimanapun itu, di sanalah kita bakal menghabiskan 4 tahun ke depan. 

Kawan,
Kita ngga pernah tahu mengapa kita penempatan di BPPK. Kita juga ngga pernah tahu mengapa penempatan Balikpapan, Manado, Pontianak, Pekanbaru, Denpasar, Malang, Jogja, Jakarta, Makassar, Palembang, Medan, dan Cimahi. Kita ngga pernah tahu akan berapa lama kita di tempat itu, ngga pernah tahu bakal ketemu siapa di sana, bakal seperti apa di sana. Yang kita tahu pasti adalah...

kita pernah bersekolah bersama-sama di kampus biru yang di sana pernah ada kambing berkeliaran.
kita pernah lulus dan wisuda bersama-sama
kita pernah kaget dan -mungkin- ngga nyangka sama-sama bisa ketemu di instansi ini
kita pernah belepotan lumpur, tidur di kuburan, tidur di lantai, merayap di aspal, ngecengin kopassus cakep, sama-sama

Dan, ketika kita semua udah menjalankan tugas di tempat masing-masing, kita tahu kita masih inget semua lagu-lagu karaoke itu, masih inget olok-olokan orang-orang tertentu, bahkan kita masih inget salah satu lagu ini..

Tinggalkan ayah tinggalkan ibu,,
Izinkan kami pergi berjuang,,

Yah.. mungkin terlalu muluk kalau berharap suatu saat kita bisa kumpul lagi seperti sekarang, dan terlalu klise kalau aku bilang kita harus sabar dan tabah menghadapi penempatan ini. But, as you knew, something doesnt kill us, just make us stronger.

SELAMAT BERJUANG KAWAN-KAWAN!

3kata temen-temen: