Track of Life

Sesuatu akan terasa lebih berharga saat dia sudah ngga ada.


Jika kamu cuma punya waktu lima tahun, setahun, sebulan, seminggu untuk nikmat hidup, apa yang akan kamu lakukan? Tobat, mungkin. Atau melakukan hal gila yang tidak akan kamu sesali meskipun kamu udah ngga ada. Atau bisa saja memperlakukan orang-orang di sekelilingmu yang menyayangimu dengan sebaik-baiknya. 


Manusia memang cenderung malas. Merasa masih punya tipe-ex, dia tidak akan aware terhadap tulisan yang akan dia tulis. Jika terjadi kesalahan, tinggal ambil tipe-ex nya, dan hapus begitu saja. Karena kita sadar, kita masih punya waktu dan kesempatan untuk memperbaikinya. But, if it isn't?

Kamu akan berpikir dua kali sebelum berpikir, sebelum bertindak, sebelum berbicara. Kamu ngga punya kesempatan buat melakukan perbaikan. Sama seperti menyeberang jembatan yang tergantung di atas jurang yang dalam. Kamu tahu kamu cuma harus memperkirakan langkah-langkah terbaik yang bisa kamu lakukan, karena sekali kamu salah, jurang menganga tak menyediakan tangga untuk kembali ke atas.

Kita tahu perjalanan panjang ini ada ujungnya. Hanya saja kita tak mampu melihatnya. Bisa saja tinggal dua langkah lagi. Atau, sepuluh ribu langkah lagi?

Sayangnya, kita tak punya tipe-ex di dalam saku. Jadi, gunakan langkah terbaikmu saja. Happy Life!

3kata temen-temen: