Kapan?



Aku udah MUAK!

Kapan sih pemimpin kita ganti? Harus nunggu 2014 dulu? Atau nunggu kiamat dulu? Baru para pemimpin "terhormat" itu sadar bahwa apa yang mereka kumpulkan selama ini (harta, kuasa) sama sekali NGGA ADA GUNANYA?.
Sampai kapan mereka menutup mata sama orang-orang yang tinggal di tepi-tepi sungai dengan rumah-rumah reyot dari kardus yang harus mengonsumsi air kotor tiap hari? Atau sampai kapan mereka pura-pura ngga tahu bahwa ada banyak rakyatnya yang mati kelaparan tiap hari karena ngga punya cukup uang untuk sekedar beli nasi basi??? Atau sampai kapan mereka pikir mereka hidup di balik angka-angka khayali bahwa negara kita itu aman tenteram nyaman sejahtera? Atau, lagi, sampai kapan mereka hidup di balik dongeng bahwa tanah Indonesia gemah ripah loh jinawi?

Kalau sampai ANDA, sebegitu yakinnya bahwa presiden ANDA yang sangat terhormat itu sangat hebat, mengapa dalam 2 kali masa jabatan yang diberikan pada nya tidak ada perubahan signifikan pada nasib bangsa kita tercinta ini? Kalau ANDA, sampai rela memotong leher anda sendiri demi membela presiden anda itu, apakah presiden ANDA juga akan melakukan hal yang sama demi rakyatnya?

Oke, kesalahan tidak terletak 100% pada presiden Anda dan presiden saya saat ini. Kita letakkan saja kesalahan pada keadaan. Pada musim yang tak menentu. Pada kondisi perekonomian dunia yang tak stabil. Pada Mesir yang sedang krisis. Pada orang-orang pinggiran yang bodoh karena tidak pernah punya kesempatan untuk mengecap pendidikan layak, yang disalahkan juga karena dianggap tak becus mengurus nasib sendiri dan terlalu manja. Atau, pada rumput yang bergoyang??

Kapan, kapan, ya.. Indonesia yang udah 66 tahun tuanya ini bisa benar-benar merdeka?

***

No offense. ini cuma coretan sebagai kewajiban posting aja. Bagi yang merasa tersinggung, silakan sampaikan langsung kepada pemilik blog ini. Thanks.

9kata temen-temen: